Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga, Bupati Malra Resmikan Gedung PSC 119

  • Whatsapp
Gedung Public Safety Centre 119 (PSC 119) yang diresmikan Bupati Maluku Tenggara Drs. Muhamad Thaher Hanubun, Jumat (12/11/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Gedung Public Safety Centre 119 (PSC 119) yang terletak di lokasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diresmikan penggunaannya.

Gedung yang diresmikan oleh Bupati M. Thaher Hanubun tepat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Jumat (12/11) tersebut berfungsi sebagai pelayanan call center (emergency button), dengan model gadar berbasis digital.

Kepada wartawan di Langgur, Sabtu (13/11/2021), Bupati Hanubun menyampaikan apresiasi kehadiran layanan aplikasi berbasis digital ini.

Menurutnya, momentum peringatan HKN kali ini, Malra telah mempersembahkan sebuah pelayanan kesehatan yang istimewa yakni PSC 119, yang telah menempatkan Malra sejajar dengan kota lain di Indonesia.

“Kita selangkah maju, namun tentu perlu adanya sosialisasi ke masyarakat, karena pelayanan berbasis digital harus diketahui oleh masyarakat kalangan menengah dan masyarakat bawah,” tandasnya.

Dirinya berharap, gedung PCS 119 ini, dapat membantu masyarakat secara cepat dan efektif bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sekedar diketahui, PCS 119 adalah sebuah inovasi Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan keselamatan.

Selain itu, PSC 119 melayani tanggap darurat pelayanan terpadu terhadap masyarakat dalam hal pelayanan sebelum mendatangi rumah sakit.

Masyarakat Malra dapat mengakses layanan call center (081343450605) atau bisa mengakses data ke sistim layanan emergency button Malra dengan dowlnoad pada play store melalui handphone android yang tersedia.

 

Pos terkait