Update Vaksinasi Covid-19: Malra Duduki Posisi Kedua Capaian Vaksinasi Setelah Kota Ambon

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tempati posisi kedua terkait capaian vaksinasi setelah Kota Ambon.

Berdasarkan data Indografis Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Maluku hingga tanggal 17 November 2021 menyebutkan, jumlah kumulatif untuk Malra yakni pada capaian vaksinasi dosis I sebanyak 48,26 persen, dosisi II sebanyak 24,56 persen, dan dosis III sebanyak 53,81 persen.

Dengan demikian, jumlah penduduk Malra yang telah divaksin dosis I berjumlah 45.157 orang, dosis II 22.976 orang, dan dosis III 600 orang.

Sekedar diketahui, kabupaten Malra menargetkan vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah penduduk.

Untuk itu, Pemkab Malra harus memberikan vaksin kepada 93.569 orang sampai batas waktu yang telah ditetapkan, yakni 18 Desember mendatang.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat melakukan on the spot ke 11 kecamatan telaah menegaskan agar Malra mencapai target tersebut di akhir bulan ini.

Orang nomor satu di Malra tersebut mengumpulkan aparatur pemerintah kecamatan dan pemerintah ohoi (desa) dan menekankan agar akhir bulan ini sudah harus mencapai target 70 persen.

Tidak sampai disitu, Bupati Hanubun telah meminta tambahan stok vaksin bagi Malra saat rapat secara virtual dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Permintaan tersebut langsung direspon oleh Presiden Jokowi dengan memerintahkan Menteri Kesehatan untuk menjawab kebutuhan vaksin di Malra.

Informasi yang berhasil dihimpun Malukupost.com, sampai dengan tanggal 17 November 2021 jumlah stok vaksin di Malra berjumlah adalah 20.640 dosis.

Jumlah tersebut terdiri dari vaksin jenis Sinovac (16.276 dosis), Moderna (2.068 dosis), dan Astrazeneca (2.296 dosis).

Hingga kini, Pemda setempat bersama dengan berbagai pihak intens melakukan serbuan vaksinasi yang menyasar Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), penduduk Lanjut Usia (Lansia), pelayanan publik, masyarakat serta remaja.

 

Pos terkait