Bupati Thaher Hanubun Lantik Damamain Sebagai Camat Kei Kecil Barat

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara (Malra) Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah Sony Abner Damamain, S.STP, MPA., sebagai Camat Kei Kecil Barat. Senin (6/12/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Sony Abner Damamain, S.STP, MPA., resmi dilantik sebagai Camat pada Kecamatan Kei Kecil Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon III yang digelar di kantor Bupati Malra pada Senin (6/12/2021) tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati M. Thehar Hanubun.

Untuk diketahui, Sony Damaian dilantik menggantikan Jakob Rahajaan yang telah memasuki masa Purna Bakti terhitung mulai tanggal 1 Desember 2021.

“Hari ini kita melantik Pejabat Eselon III yakni Camat Kei Keil Barat. Camat sebelumnya telah memasuki masa purnabakti (terhitung mulai tanggal 1 Desember 2021). Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah diberikan kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Malra selama 29 tahun 9 sembilan bulan. Luar biasa. Terima kasih Pak Jopi Rahayaan,” ungkap Bupati Hanubun dalam sambutannya.

Bupati menjelaskan, pengisian jabatan yang dilakukan ini untuk memastikan tugas-tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Kecamatan Kei Kecil Barat dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kepada camat yang baru dilantik ini diperhadapkan dengan tantangan kondisi wilayah (Kecamatan Kei Kecil Barat) yang berada dalam kemiskinan ekstrim,” katanya.

Bupati mengingatkan Camat yang baru dilantik agar inovatif dan selalu berada di tempat untuk bersama-sama dengan perangkat kecamatan termasuk dengan kepala-kepala ohoi menjawab hal-hal yang perlu dilaksanakan terutama menjawab kemiskinan ekstrim.

“Saudara harus punya banyak inovasi. Lingkungan kita, laut dan darat kita menjanjikan. Ohoira terkenal dengan lautnya dan beras merahnya. Bagaimana kita mengolah itu menjadi sesuatu, ini tergantung pada pemerintah dalam hal ini pemerintah wilayah (kecamatan),” tandasnya.

Bupati Hanubun juga meminta camat yang baru agar bekerja sama dengan kepala-kepala ohoi dan perangkatnya, serta fungsikan mereka.

“Jangan saudara berjalan sendiri sementara perangkat ohoi tidak bekerja atau tidak ada aktifitas apa-apa. Beberapa waktu lalu saya dengar ada banyak camat yang pergi ke laur daerah. Saya perintahkan pak Sekda agar meminta laporan pergtangjungjawaban camat yang ke luar daerah itu,” tegasnya.

Untuk diketahui, pejabat yang telah dilantik tersebut, dari rekam jejak jabatan dan kualifikasi pendidikan dinyatakan memiliki kompetensi yang sesuai dengan syarat jabatan yang ditentukan.

“Sebagai pejabat pembina kepegawaian daerah, secara selektif dan berkelanjutan, saya akan terus melakukan pembenahan organisasi kecamatan, baik dalam penguatan peran tugas dan fungsi, juga dalam hal pengisian jabatan camat,” pungkasnya.

Pos terkait