Suasana Menyambut Natal Mulai Tampak di Kota Tual

Tual, Malukupost.com – Berbagai cara dilakukan umat Kristen untuk menyambut hari Natal 25 Desember 2021, dan Tahun Baru 1 Januari 2022 di Kota Tual.

Natal masih dua pekan lagi, namun suasana Natal, mulai tampak terlihat di beberapa titik lokasi di Kota Tual.

Berdasarkan penelusuran dan pantauan Malukupost.com pada Minggu (5/12/2021) di Kota Tual, meski pandemi Covid-19 belum berlalu, namun semangat umat Kristiani menyambut Natal tetap seperti biasa.

Hal tersebut mulai tampak terlihat, dengan kreativitas anak-anak muda di beberapa kompleks di Kota Tual, mulai membangun dan menghiasi pohon Natal dengan sukarela.

Seperti pada jalan Dr. Leimena lebih tepat di perempatan Gereja Maranatha Tual, dengan menggunakan tugu perdamaian warga membangun pohon Natal.

Pohon terang yang dibangun dengan tinggi sekitar lima meter tersebut, dihiasi pernak pernik dan lampu LCD, di atasnya terpasang sebuah bintang besar.

Adapun Pohon Natal yang juga dibangun pada pangkalan ojek UN perigi, Kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Untuk menyambut Natal selain ruang publik, lorong gang pun di dekorasi dengan menggunakan lampu LCD, seperti lorong masuk pada kompleks UN Perindustrian (UPD) Kelurahan Lodar El Kota Tual.

Suasana menyambut Natal di Kota Tual, bukan hanya tampak dengan tampilan Pohon Natal di ruang publik, maupun dekorasi lampu pada lorong Kompleks,

Akan tetapi lagu-lagu Natal pun, juga mulai terdengar bergema di rumah-rumah umat Kristiani setempat, untuk menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan penuh suka cita.

 

Pos terkait