DWP Kabupaten Malra Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Dan Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua DWP Kabupaten Maluku Tenggara, Salama Rahawarin

Langgur, MalukuPost.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar program vaksinasi Covid-19 di Langgur, Rabu (8/12/2021).

Pantauan MalukuPost.com, kegiatan yang dihadiri pula oleh Bupati M. Thaher Hanubun tersebut dipusatkan pada dua lokasi yakni SMP Budhi Mulia Langgur bagi siswa-siswi setempat dan di Kantor Bupati Malra untuk masyarakat.

Kepada awak media disela-sela kegiatan dimaksud, Ketua DWP Malra Salama Rahawarin mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan program dari DWP setempat.

Selain itu, program ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22.

Diungkapkannya, selain menjadi program DWP Malra, vaksinasi merupakan program nasional pemerintah, yang dilaksanakan serentak mulai dari pusat hingga ke daerah pelosok.

“Dharma Wanita dan PKK adalah mitra pemerintah daerah, sehingga kami harus turut berperan mendukung program pemerintah daerah, salah satunya seperti kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.

Melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, vaksinasi bagi siswa SMP Budhi Mulia Langgur dan masyarakat umum ini dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah, kami mendapat dukungan luar biasa dari Dinkes Malra sehingga vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum dapat terlaksana baik dan lancar. Untuk pelaksanaan vaksinasi di lokasi Kantor Bupati, kita siapkan mobilisasi bagi warga yang ikut vaksinasi,” tandas isteri dari Sekda Malra ini.

Salama menambahkan, SMP Budhi Mulia Langgur menjadi satu-satunya sekolah di Malra yang menjadi sasaran program vaksinasi DWP Malra kali ini.

“Pihak DWP terkendala soal waktu mengingat program ini baru saja disepakati, sementara puncak HUT DWP pada tanggal 7 Desember kemarin. Oleh karenanya, untuk kali ini hanya menyasar Siswa SMP Budhi Mulia dan warga umum saja,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya menyasar pada sekolah-sekolah lain di Kabupaten Malra.

“Ini hanya sebagai langkah awal saja, kedepannya akan kami programkan kembali dalam agenda kerja DWP Malra,” pungkasnya.

Pos terkait