Keluarga Besar Kementerian PUPR Maluku Gelar Natal Bersama Dalam Sukacita

Ambon, MalukuPost.com – Keluarga Besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar perayaan ibadah syukur natal dalam tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” berlangsung dengan penuh hikmah dan kebersamaan yang luar biasa.

Turut hadir dalam acara Natal BPJN XVI Maluku, Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Ir. Muhammad Marssabesy SP,MT,thec, Kepala Balai prasarana Wilayah Pemukiman Maluku Abdul. Halil kastela, kepala Seksi Sakter Balai Jalan Nasional Maluku dan semua pegawai BPJN XVI Maluku.

Berdasarkan pantauan media ini, perayaan Natal yang dilakukan di Baileo Oikumene dihiasi dengan pernak-pernik Natal, membuat suasana Natal di saat itu penuh dengan sukacita, Ambon (18/12/2021).

Dalam Refleksi Natal yang Pdt. S Gaspesz, dalam Tema natal yang diangkat dari Bagian firman Tuhan yakni 1 petrus 1 : 1 : 22 dalam pembacaan maka itu dia mengajak seluruh staff BPJN XVI Maluku untuk bersama-sama meneladani pengorbanan Tuhan Yesus sebagai Putra Natal yang akan datang untuk membawa damai suka cita bagi orang-orang yang menderita dan orang-orang lemah yang kehilangan pengharapan maupun yang tertindas.

“Dengan kedatangan dan kelahiran sang Juruselamat dapat menyelamtkan setiap orang yang sungguh-sungguh percaya kepadanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal NPJN Maluku, Toce Leuwol ST, Mtech, dalam sambutannya mengatakan walupun dalam Kondisi Pandemi covid-19 yang masih mengancam kehidupan umat manusia namun atas kasih dan anugerah Tuhan semuanya dapat berkumpul dalam susana sukacita perayaan Natal.

“Sesuai Tema Natal kita kali ini ‘cinta kasih kristus menggerakan persaudaraan’ maka dengan cinta kasih Kristus kita dapat membangun Infrasturtur Balai Jalan Nasional di Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai maka dengan Rasa persaudaraan saling membantu maka akan memakmrurkan diri kita Kemudian Hari.

Leuwol juga mengapresiasi serta menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia perayaan Natal, walaupun dalam kesibukan masing-masing, namun bisa terlibat dalam perayaan Natal tersebut.

Ditempat yang sama dalam pesan dan kesan Natal Kepala BPPW Maluku, Abdul Halil Kastela, mengatakan sekarang ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 namun masih bisa berkumpul dan merayakan Natal Kristus.

“Sebenarnya kegiatan-kegiatan selama Pandemi kita tidak saling bertemu satu sama lain baik antara sesama pimpinan maupun staf di lingkup Pemerintahan Provinsi Maluku, namun kali ini kita bisa bertemu dan bisa mengenal satu sama lain dalam perayaan Natal BPJN XVI Maluku,” katanya.

“Selaku koordinator Perayaan Hari Bhakti PUPR yang telah kita rayakan beberapa waktu lalu mengajak kita saling bekerjasama saling berkoordinasi antara sesama lembaga Kementrian PUPR yang ada di Provinsi Maluku,” katanya lagi.

Menurut Kastela, Sesuai Tema Natal siap melayani Kementrian PUPR dan saling berkolaborasi dalam Pembangunan infrastruktur PUPR yang ada di Maluku. Untuk itu persaudaraan merupakan ikatan yang kuat untuk menjaga hubungan persaudaraan dengan itu.

“Kita tidak memandang pangkat atau jabatan tapi kita membangun satu hubungan persaudaraan yang erat. Marilah kita Saling melihat satu dengan yang lain, dengan Kerja iklas, jujur, dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Maluku Ir. Muhammat Marasabessy mengatakan Perayaan Natal kali itu merupakan momentum untuk mengintropeksi diri untuk apakah hubungan dengan Tuhan sudah menjadi lebih baik dan apakah hubungan dengan sesama sudah menjadi lebih baik.

“Walaupun perayaan Natal yang dilakukan dengan penuh kesederhanaan, kita harus mengucapkan syukur atas seluruh tugas dan tanggung jawab yang sudah di laksanakan selama setahun yang telah berjalan dengan baik dan lancar,” bebernya.

Marasabessy juga mengapresiasi kerja Pemerintah kota Ambon dalam Balai Perumahan Dan Kawasan Pemukiman yang turut terlibat dalam kerja bersama – sama Pemerintah Provinsi Maluku.

“Pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari kerja keras Pemerintah Kota Ambon juga selama ini,” katanya.

Acara perayaan Natal Keluarga besar kementerian Pekerjaan Umum ditutup dengan Pembagian tali kasih/bingkisan Natal kepada para security, sopir dan tenaga cleaning service yang bertugas pada beberapa instansi Kementerian PUPR yang ada di Provinsi Maluku.

Pos terkait