Nanti Malam, Mandagi Umumkan Uskup Baru Pilihan Vatikan

  • Whatsapp
Administrator Apostolik Keuskupan Amboina Mgr P. C. Mandagi MSC (foto fb toran jang resubun)

Laporan Rudi Fofid-Ambon

Malukupost.com – Uskup baru pengganti Mgr P. C. Mandagi MSC di Keuskupan Amboina sudah ditetapkan Paus Fransikus di Vatikan. Demikian sebagaimana tertuang dalam surat Sekretaris Keuskupan RD Inno Ngutra, tertanggal 8 Desember 2021 dan disiarkan melalui akun facebook Keuskupan Amboina.

Menurut surat sekretaris keuskupan Amboina, pengumuman resmi dari Vatikan akan dilaksanakan pada Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, Rabu, 08 Desember 2021 pukul 20.00 WIT.

Akun facebook Keuskupan Amboina memberi informasi tambahan, bahwa pengumuman resmi Vatikan itu akan disampaikan oleh Mgr P.C. Mandagi MSC, dalam misa di Gereja Santa Maria Bintang Laut (MBL) Benteng.

“Segenap Umat Katolik Keuskupan Amboina yang terkasih. Hari ini rahmat tercurah bagi Keuskupan Amboina, bahwasanya telah terpilihlah Uskup Baru Keuskupan Amboina. Karenanya sore ini akan diumumkan oleh Mgr. Petrus C. Mandagi, MSC dalam Perayaan Ekaristi di Gereja MBL Benteng. Umat dapat menyaksikannya langsung dalam siaran langsung via akun Facebook Keuskupan Amboina,” demikian informasi melalui akun facebook Keuskupan Amboina.

Dengan pengumuman malam nanti, berakhirlah masa penantian umat Katolik di Maluku dan Maluku Utara selama satu tahun, setelah pada November 2020, Paus Fransiskus mengangkat Mgr Mandagi sebagai Uskup Keuskupan Agung Merauke dan Administrator Apostolik Keuskupan Amboina. (Malukupost)

 

Pos terkait