Walkot Tual Buka Rapat Koordinasi II FBD PKP dan RK Pokja PKP se-Provinsi Maluku

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Walikota (Walkot) Tual Adam Rahayaan, membuka Rapat Koordinasi II Finalisasi Basis Data (FBD) Penyelenggaraan Kawasan Permukiman (PKP),

dan Finalisasi Rancangan Kerja (RK) Pokja PKP se-Provinsi Maluku, dimana Kota Tual sebagai tuan rumah, di Hotel Vilia Langgur Senin (6-/12/2021).

Walikota katakan, tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wahana sinkronisasi dan, kolaborasi antar sektor, khususnya dibidang perumahan dan kawasan permukiman.

“Dari kegiatan ini dapat menghasilkan, data dan indikator bidang PKP serta ketersediaan data, juga sistem informasi PKP tingkat Provinsi,” kata Rahayaan.

“Disamping itu, yang tidak kalah penting adalah kesesuaian antara program juga anggaran tahunan pembangunan PKP,

di wilayah Provinsi dengan kebutuhan, dan perencanaan PKP di Kabupaten, Kota,” lanjut kata Rahayaan menambahkan.

Menurutnya, Kota Tual sebagai daerah otonom yang baru di tahun 2007. akses masyarakat terhadap pelayanan kebutuhan dasar yang berkualitas dan bermutu masih terbatas.

“Namun pada sisi lain, Kota Tual sudah menampakkan geliat dan kemajuan pembangunan, yang dapat kita liat sekarang ini, yang semuanya itu mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Rahayaan, dengan kondisi obyektif tersebut, menjadi dasar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tual kedepan.

“Dasar Obyektif itu, untuk mempercepat prioritas terhadap pelayanan kebutuhan dasar, dan meningkatkan jumlah serta kualitas infrastruktur,” ungkap Rahayaan

Pos terkait