Warga Pulau Kei Besar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal

  • Whatsapp
Bupati Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun meninjau kegiatan Vaksinasi Massal oleh Tim Pelaksana Percepatan Vaksinasi Kabupaten Maluku Tenggara di wilayah Pulau Kei Besar, Selasa (4/1/2022). (foto: lensa Satpol PP Malra)

Langgur, MalukuPost.com – Program vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) di wilayah pulau Kei Besar menjadi perhatian warga.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri dan dipantau langsung oleh Bupati M. Thaher Hanubun didampingi Ketua Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun, serta Anggota DPRD Malra, Selasa (4/1/2022).

Animo warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan tanggal 4 hingga 6 Januari 2022.

Juru Bicara Tim Pelaksana Percepatan Vaksinasi Malra, Abdul Azis, mengungkapkan, Pemkab Malra melalui Dinas Keehatan pada awal tahun 2022 ini mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah pulau Kei Besar.

“Vaksinasi massal di wilayah ini dilaksanakan sejak 4 hingga 6 Januari 2022. Banyak peserta yang datang untuk mengikuti vaksinasi,” katanya.

“Bukan hanya warga yang sudah dewasa, namun juga remaja usia 12 tahun ke atas,” katanya lagi.

Azis menjelaskan, sama halnya dengan pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kei Kecil pada akhir 2021, panitia pelaksanaan vaksinasi kali ini juga menyediakan paket sembako untuk peserta vaksinasi yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg serta 1 liter minyak goreng.

“Pelaksanaan vaksinasi masal ini merupakan langkah Pemkab Malra menciptakan kekebalan kelompok serta pencegahan penyebaran Covid-19 lebih khusus varian Omnicorn yang kini menjadi kekhawatiran global,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang sudah masuk, lanjutnya, cakupan vaksinasi di Malra kini sudah mencapai 72,76 %.

Terkait capain dimaksud, Abddul Azis yang juga adalah Plt. Direktur RSUD Karel Sadsuitubun Langgur tersebut menegaskan, meskipun Pemkab Malra telah melampaui target vaksinasi dosis pertama yakni mencapai 72,76 % namun vaksinasi harus terus dilakukan bagi warga yang belum menerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Vaksinasi harus terus dilaksanakan, karena vaksin adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 selain protokol kesehatan,” ujarnya.

Sekedar informasi, pelaksanakan Vaksinasi massal di wilayah pulau Kei Besar tersebut juga melibatkan OPD lingkup Pemkab setempat, TNI-Polri, pihak Kecamatan dan ohoi (desa).

Pos terkait