Eks Bupati Bursel Tagop Sudarsono Akan Jalani Persidangan Di PN Ambon

Ambon, MalukuPost.com – Eks Bupati Buru Selatan (Bursel) dibawa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (08/06/2022).

Tagop beserta satu tahanan KPK lainnya, Johny Rynhard Kasman tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 08.26 menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-640 dari Jakarta.

Berdasarkan pantauan, hadir dalam kegiatan penjemputan Tahanan KPK, Kasie Penuntutan kejaksaan tinggi Maluku Jaksa Atamimi, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Iptu Jantje Serhalawan.

Setelah tiba Tagop dan Kasman dengan menggunakan rompi oranye tahanan KPK dibawa menuju mobil tahanan kejaksaan, kemudian dibawah ke Rutan Kelas IIA Ambon.

Sekedar diketahui, Tagop dan Kasman ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas keterlibatannya menerima suap dan gratifikasi dalam proyek pengerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan tahun anggaran 2011-2016.

Tagop langsung menjalani penahanan di Rutan Polres Jakarta Utara. Sedangkan Kasman selama ini menjalani penahanan di Rutan Polres Jakarta Pusat.

Kedua dipindahkan ke Ambon untuk menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Ambon.

Pos terkait