Yacht Rally 2022 Resmi Dilaksanakan Pemkab Maluku Tenggara

Peserta Yacht Rally Sail to Indonesia 2022 bersama Bupati M. Thaher Hanubun di Pelabuhan Uf Mar. (Foto: van rijkaard)

Langgur, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) lewat Dinas Periwisata, melaksanakan kegiatan Yacht Rally to Indonesia 2022.

Pantauan MalukuPost.com, rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penjemputan para yachter dari berbagai negara di Pelabuhan Uf Mar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, oleh Bupati setempat M. Thaher Hanubun, Sabtu (16/7/2022).

Turut hadir hadir dalam penjemputan yakni sejumlah Anggota DPRD Malra, Dandim 1503 Malra, Danlanal Tual, Kapolres Malra, Kepala Kantor Navigasi, Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Kantor Bea dan Cukai.

Peserta Yacht Rally Sail To Indonesia 2022 yang tiba di Pelabuhan Uf Mar tersebut berasal dari sejumlah negara diantaranya Netherlands, Jerman, Australia, Austria, Amerika, Perancis, Inggris, Jerman, dan Kanada.

Usai penjemputan, para yachter kemudian diarak menuju kediaman Raja Danar (Rat Famur Danar) yang menjadi lokasi kegiatan Welcome Ceremony.

Tiba di Ohoi Danar, para yachter disambut dengan upara adat (Rinin) dan pengalungan kain adat oleh Rat Famur Danar.

Atraksi penjemputan berupa tari-tarian adat Kei dipersembahkan untuk menyambut para yachter.

Bupati Hanubun dalam sambutannya mengajak seluruh warga masyarakat Malra agar menciptakan suasana nyaman dan aman kepada para tamu dari manca negara selama iven ini berlangsung.

Selain itu, orang nomor satu Malra ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran Yacth Rally to Indonesia 2022 di Malra.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari Dinas Pariwisata setempat, hingga hari ini sudah 16 yacht (kapal layar) dari total 30 yang berlabuh di Teluk Dom (teluk yang mempertemukan batas laut wilayah adat Nufit Roa dan Nufit Nangan).

Dijadwalkan esok sejumlah yacht dari beberapa negara lainnya akan tiba dan berlabuh di tempat yang sama.

Pos terkait