Jadi Ikon HUT Kabupaten SBT, Pembangunan Tribun Lapangan Pancasila Dipercepat

plt kadis PUPR kabupaten SBT
Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten SBT, Abu Saleh Salampessy

Bula, MalukuPost.com – Pembangunan Tribun di lapangan Pancasila Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebagai ikon di kabupaten seram bagian timur, kini mulai dikerjakan, disebabkan rencananya tribun tersebut diharapkan selesai sebelum sebelum digelarnya HUT kabupaten tersebut pada tanggal 23 November 2023 mendatang.

Proyek dengan nilai Rp1,8 miliar itu dikerjakan oleh CV Manawoko Mandiri, dengan sumber anggaran berasal dari APBD tahun 2023.

Plt Kepala Dinas PUPR , Abu Saleh Salampessy menyatakan pembangunan Tribun tersebut dipercepat agar bisa digunakan sebagai tempat perayaan HUT kabupaten yang bertajuk ita wotu nusa tanggal 23 November 2023 mendatang.

“Sesuai arahan Pak Bupati, tribun itu akan kita pakai pada perayaan HUT kabupaten tanggal 23 November ini, jadi kita usahakan Tribun ini selesai secepat mungkin agar bisa kita manfaatkan,” ujarnya di Bula, Minggu (10/09/2023).

Sebelumnya Bupati Abdul Mukti Keliobas pada acara ramah tamah HUT RI Ke-78 telah memerintahkan agar perayaan HUT SBT harus digelar meriah dan dipusatkan di lapangan Pancasila Bula.

Bahkan Bupati dengan dengan akronim MK juga memerintahkan Dinas Kopperindag dan UMKM supaya mengakomodir semua pelaku usaha di SBT, guna menyiapkan pameran produk unggulan daerah dalam skala besar.

“Saya berharap nantinya pada momentum HUT SBT, Pameran Produk unggulan itu, bisa memperkenalkan produk UMKM asal kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini dikenal masyarakat luas hingga ke manca negara,” tandasnya.

Sekedar diketahui, selain pameran, dinas terkait juga diperintahkan menyiapkan semua produk UMKM agar bisa dipasarkan ke daerah lain di Maluku dan Papua. Langkah tersebut dimulai dengan pemberian label, uji Balai POM dan sertifikasi halal MUI terlebih terlebih dahulu.

Pos terkait