Daftar Empat Parpol, AYR Serius Untuk Sejahterakan Kota Dan Masyarakat Tual

IMG 20240530 WA0014
Bakal calon (balon) Walikota Tual, Akhmad Yani Renuat, S.Sos.,M.Si.,MH, saat mendaftar di DPC Partai Perindo Kota Tual. (foto: Bahar Renhoat)

Tual, MalukuPost.com – Kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tual Provinsi Maluku semakin seru.

Para kandidat bakal calon (balon) kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendaftar di sejumlah partai, tengah berjuang untuk meraih tiket dalam kontestasi pilkada yang akan dihelat November nanti.

Salah satu bakal calon (balon) Walikota Tual, Akhmad Yani Renuat, telah memulai langkah politiknya.

Kehadiran AYR dalam kontestasi pilkada membuat tensi politik di daerah yang bertajuk Bumi Maren ini pun terus bergerak naik.

Tidak tanggung-tanggung, pria yang akrab disapa AYR ini langsung mendaftarkan dirinya ke empat parpol.

Keempat parpol tersebut yakni partai Persatuan Indonesia (Perindo), Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Pantauan media ini, pendaftaran di empat parpol itu dilakukan pada hari Rabu (29/5/2024).

Kedatangan AYR di empat parpol tersebut tidak sendiri. Ia didamping Raja Dullah, Raja Ohoitahit dan sejumlah tokoh adat lainnya.

Tidak sampai disitu, seluruh simpatisan, pendukung hingga relawan dengan menggunakan ratusn kendaraan bermotor roda tiga dan dua, berbondong-bondong menghantar dan mengawal mantan Sekda Kota Tual itu untuk mendaftar.

Disela-sela pendaftaran, AYR pun menyatakan sikap politiknya kepada parpol yang nantinya mengusungnya.

AYR menyatakan, apabila partai memberikan mandat (rekomendasi) kepadanya sebagai calon Walikota Tual, maka ia berkomitmen untuk bersama dengan partai untuk membangun Kota Tual lebih baik lagi kedepan.

”Apabila saya terpilih, saya tidak henti-henti membuka diri dan meluangkan waktu untuk menerima saran dan masukan dari partai yang memberikan dukungan kepada saya “ tegas AYR.

Menurutnya, dukungan dari parpol hingga terpilihnya nanti, akan menjawab kesejahteraan masyarakat Kota Tual yang tercinta ini.

Pos terkait