DPRD Salatiga Kunker ke DPRD Maluku

 Faturahman : Kerukunan Beragama dan Keamanan di Maluku Sangat Baik

MuhamadFaturahman
Ambon, (Malukupost.com) – Untuk lebih mengenal kerukunan umat beragama di Maluku, maka DPRD kota Salatiga melakukan kunjungan kerja (kunker)ke DPRD Provinsi Maluku.

Kunker ini, sekaligus rapat bersama yang berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Maluku yang dipimpin oleh ketua Komisi c Fredrik Rahakbauw.

Usai melakukan pertemuan, Wakil ketua DPRD salah tiga dari F-PKS Muhamad Faturahman mengatakan dalam kunker kali ini di Maluku, pihaknya banyak belajar banyak tentang kerukunan umat beragama.

“Kita melihat Maluku saat ini, tidak sama dengan yang kita dengar tapi. Kita melihat kebersamaan kerukunan umat beragama di Maluku sangat baik, dan yang paling penting sangat aman,”paparnya.

Diakuinya, mendengar bahwa orang Maluku memiliki sifat temperamen dan emosi ternyata hal tersebut tidak benar,melainkan orang Maluku sangat ramah.

“Keamanan disini jauh lebih baik dibanding kota-kota besar di pulau jawa yang memiliki tingkat kriminalitas yang sangat tinggi,”pungkasnya.

Dirinya berharap, agar adanya perhatian serius dari pemerintah pusat untuk melihat Maluku secara lebih serius. Apalagi Maluku merupakan salah satu Provinsi yang membentuk NKRI. (MP)

Pos terkait