Pemberian Sarana Produksi Pertanian Holtikultura Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Ambon, malukupost.com – Pemberian sarana produksi pertanian holtikultura oleh dinas Pertanian Provinsi Maluku bagi kelompok masyarakat petani di kota Ambon tepat sasaran.

Hal terlihat dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh Komisi B DPRD Maluku di Desa Waiheru, kota Ambon, Selasa (17/3) yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi B, Reinhard Toumahuw. Dimana seluruh bantuan, baik itu benih maupun peralatan yang diberikan bagi masyarakat kelompok tani yang ada di Waiheru.

Tepat sasarannya pemberian sarana produksi pertanian holtikultura, juga diakui oleh seluruh anggota DPRD Maluku yang melakukan pengawasan di Waiheru.

Bantuan benih serta peralatan yang diberikan kepada kelompok petani yang ada di Desa Waiheru yakni bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, hal ini diakui Ir Amid yang merupakan pendamping dari dinas Pertanian Provinsi Maluku selaku mitra Komisi B.

Dijelaskan Amid, bantuan benih benih yang diberikan diantaranya sawi, kangkung, kacang panjang. Sedangkan peralatan yang diberikan, yaitu alat penyemprot hama, musa plastik untuk menjaga kelembaban tanah oleh air, serta cangkul dan lain sebagainya.

Sementara itu, Siti yang merupakan salah satu masyarakat, yang tergabung dalam kelompok tani penerima bantuan tersebut, mengatakan pihaknya sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Dinas Pertanian.

“Bantuan ini sangat membantu kami para petani di Waiheru. Namun bukan sekedar itu saja, tetapi dalam pelaksanaannya, kita sangat membutuhkan uluran tangan dan pendampingan dari pemerintah, dalam mengembangkan usaha kami,”harapnya. (07)

Pos terkait