Delapan Peserta Lomba DAYR Belum Masuk Finis

Rally yachts starting

Ambon, Maluku Post.com – Sebanyak delapan di antara 24 perahu layar peserta lomba layar internasional Darwin-Ambon Yacht Race (DAYR) 2015 memasuki hari kelima, sejak dilepas dari Pantai Darwin, Sabtu (5/9), belum masuk finis di Pantai Negeri Amahusu, Nusaniwe, Kota Ambon.

Pantauan Antara di lokasi finis Pantai Negeri Amahusu, Kota Ambon, Kamis malam, terlihat baru 16 perahu peserta yang sudah masuk finis.

“Kemungkinan besok hari ada perahu peserta yang masuk finis sebab angin sudah mulai bertiup,” kata Ary anggota panitia lokal.

Dia mengatakan, sesuai perkiraan kemungkinan semua perahu peserta hingga hari Minggu (13/9) sudah masuk finis di pantai Negeri Amahusu karena tidak ada angin yang bertiup.

Ketua Panitia lokal lomba layar DAYR Hellen De Lima yang ditemui di lokasi finis pantai Negeri Amahusu mengatakan, Pemerintah Kota Ambon akan melakukan acara penyambutan peserta lomba besok Jumat (11/9) pada pukul 11.00 WIT di paparisa Amahusu, lokasi finis lomba layar di pantai Amahusu.

Karena itu diharapkan semua perahu layar peserta sudah bisa tiba dilokasi finis agar acara penyambutan semua peserta sudah berhasil masuk lokasi finis.

Rincian jumlah perahu layar yang sudah masuk finis hingga sore hari Kamis yakni kapal Sedangkan jumlah perahu layar yang sudah masuk yakni perahu layar Spirit asal Amsterdam, Belanda, dengan kapten Jazon Gard bersama tiga anak buahnya tiba di garis finis pada hari Selasa (8/9) pukul 06.15 WIT, kemudian perahu kedua yakni perahu Antipodes dengan Kapten Chas Jacobsen bersama 19 anak buahnya tiba pukul, 09.41 WIT, Kemudian kapal layar Walk On The wid side kaptennya Garth Curran masuk finis pada pukul, 13.01 WIT.

Sedangkan yang tiba di garis finis Selasa tengah malam atau Rabu pagi yakni kapal layar Fredom Espres dengan kapten Ress Me Combe pada pukul,02.46 WIT dan kapal layar Sue Sea dengan kapten Brain Todo pada pukul, 02.49 WIT.

Jack mengatakan, yang masuk finis pada hari Rabu (9/9), yakni perahu layar Wallop dengan kaptennya Marcus Ilton pada pukul,17.18 WIT, kemudiasn perahu Finally dengan kaptennya Neville Gill pada pukul, 17.58 WIT, dan perahu layar Grey Dawn kaptennya Tony Waldron pada pukul,23.59 WIT.

Yang tiba hari Kamis (10/9) sejak pagi hari yakni perahu layar Wings Won kaptennya Peter Charles pada pukul,03.02 WIT, perahu Liquidity II dengan kapten Greg Dix pada pukul,03.50 WIT, Kemudian perahu layar Eviota dengan kaptennya Derek Shields pada pukul, 04.01 WIT.

Kemudian perahu layar Anasta Sia tiba di lokasi finis pada pukul,04.05 dengan kaptennya Peter Braves, dan perahu yang ke 13 tiba yakni perahu Vitamin B pada pukul,04.37 dengan kaptennya Steve Wingpear.

Perahu layar Eagle Spirit dengan kapten David.M. pada pukul,13.08 WIT, perahu layar Chuchkey dengan kapten Michael Skinner pada pukul, 15.25 WIT dan perahu layar Candola dengan kaptennya Hakan Norberg tiba pada pukul, 19.40 WIT. (MP-1)

Pos terkait