Rentanubun Masuk Dalam Bursa Balon Wagub Assagaff Di Pilgub 2018

  • Whatsapp
Ambon, Malukupost.com - Salah satu nama yang dikabarkan akan mendampingi Said Assagaff, dalam pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur (Pilgub) di bulan juni 2018 yakni Bupati Maluku Tenggara (Malra) Anderias Rentanubun.   Terbukti dari 16 calon yang sementara disurvei Assagaff, Bupati Malra menjadi calon yang kuat untuk mendampingi Assagaff yang sementara ini masih menjabat sebagai Gubernur Maluku.   “Yang anda sebutkan itu termasuk dalam survei saya,” ungkap Assagaff di Ambon, Rabu (1/3)

Ambon, Malukupost.com – Salah satu nama yang dikabarkan akan mendampingi Said Assagaff, dalam pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur (Pilgub) di bulan juni 2018 yakni Bupati Maluku Tenggara (Malra) Anderias Rentanubun.

Terbukti dari 16 calon yang sementara disurvei Assagaff, Bupati Malra menjadi calon yang kuat untuk mendampingi Assagaff yang sementara ini masih menjabat sebagai Gubernur Maluku.

“Yang anda sebutkan itu termasuk dalam survei saya,” ungkap Assagaff di Ambon, Rabu (1/3).

Dijelaskan Assagaff, dari hasil survei baru bisa ditentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur. Tentu calon tersebut harus memiliki survei tertinggi dengan didukung tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat yang tinggi.

“Selain mensurvei 16 calon, saya juga harus mensurvei diri saya sendiri, apakah masyarakat masih mau atau tidak untuk saya maju dalam pemilihan Gubernur,” ujar Assagaff sambil senyum.

Assagaff menambahkan, selain survei, sebagai ketua DPD Golkar Provinsi Maluku dirinya juga harus mendengar pertimbangan dari partai berlambang pohon beringin ini.

“Tidak hanya survei, tetapi kita harus mendengar pertimbangan dari partai,” tandasnya.

Untuk diketahui, ada beberapa figur yang akan mendampingi Assagaff dalam pertarungan politik lima tahunan ini, diantaranya Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun, Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae, Anggota DPR RI Maichael Wattimena, Mantan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Jhon Ruhulesin, Julius R Latumaerissa.

Sedangkan Calon Gubernur Maluku yang namanya sudah mulai bermunculan, antara lain Herman Koedoeboen yang diperkirakan akan berpasangan dengan Abdullah Vanath, Abdullah Latuconsina, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono. (MP-7)

Pos terkait