Ambon Terima Penghargaan Kota Pintar Nusantara

  • Whatsapp
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menerima penghargaan kota pintar nusantara atau "smart city" nusantara dari PT Telkom Indonesia.    Penghargaan smart city nusantara diberikan karena Pemkot Ambon menggunakan produk Telkom untuk pelayanan pemerintahan maupun fasilitas perumahan, kata General Manager PT Telkom Witel Maluku, Ichwan Muhammad.    "Penghargaan diberikan kepada kota Ambon karena telah mengimplementasikan program kota pintar dan memudahkan penggunaan maupun penyiapan teknologi sehingga masyarakat mengakses informasi terkait kota ini dengan mudah," katanya di Ambon, Senin (26/2).

Ambon, Malukupost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menerima penghargaan kota pintar nusantara atau “smart city” nusantara dari PT Telkom Indonesia.

Penghargaan smart city nusantara diberikan karena Pemkot Ambon menggunakan produk Telkom untuk pelayanan pemerintahan maupun fasilitas perumahan, kata General Manager PT Telkom Witel Maluku, Ichwan Muhammad.

“Penghargaan diberikan kepada kota Ambon karena telah mengimplementasikan program kota pintar dan memudahkan penggunaan maupun penyiapan teknologi sehingga masyarakat mengakses informasi terkait kota ini dengan mudah,” katanya di Ambon, Senin (26/2).

Menurut dia, data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di tahun 2017 sebanyak 100 kota telah mengimpelementasikan smart city nusantara.

Sedangkan dari 548 kabupaten dan kota di Indonesia yang telah melaksanakan program smart city nusantara sebanyak 321, termasuk kota Ambon yang telah dua kali menerima penghargaan yakni di tahun 2016 dan 2017.

Ichwan menyatakan, kriteria menerima pengharaan tersebut yakni telah mengaplikasikan E goverment, E Office, E Lapor Painment Online dan Ambon juga merupakan user bandwith tertinggi di Indonesia.

“Penghargaan yang diterima saat ini merupakan yang terbaik yang diberikan Telkom Indonesia kepada Kota Ambon, setelah sebelumnya diterima di tahun 2016,” ujarnya.

Diakuinya, smart city nusantara merupakan untuk wujudkan Ambon sebagai kota bisnis, wisata dan terutama menuju kota musik dunia.

“Mewujudkan hal tersebut perlu mengimplementasikan aplikasi yang mempercepat bisnis di daerah ini sehingga banyak masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mempermudah proses bisnis, terutama mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia,” katanya Diharapkan kedepan semakin banyak investor datang dan masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dalam proses bisnis yang ada di Kota Ambon.

“Penghargaan yang diterima dapat dikembangkan dan memacu Pemkot Ambon untuk menjadikan Ambon yang pandai informasi dan teknologi,” tandas Ichwan. (MP-4)

Pos terkait