PMKM “Buka Sayap” Di Kabupaten Buru – Buru Selatan

  • Whatsapp
Peserta yang sedang mengikuti basic training Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Maluku

Baranyanan: Melalui Basic Training Kader Diharapkan Mampu Memberikan Edukasi

Ambon, Malukupost.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Maluku (PMKM) resmi membentuk cabang persiapan kabupaten Buru dan Buru Selatan sekaligus menggelar basic training yang berlangsung pada tanggal 17-19 Januari dan diikuti oleh 24 peserta sebagai syarat untuk menjadi anggota.

Carateker pembentukan cabang persiapan, Muh. Abdi Belen, mengatakan tujuan diadakannya basic training itu merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pengaderan yang melahirkan kader berintelektual, progresif dan militan demi membumikan kesehatan di negeri Bupolo

“Kami optimis DPC PMKM Cabang Buru-Buru Selatan kedepan akan memiliki begining position dalam pengambilan kebijakan yang menyangkut kesehatan di kabupaten Rete Mena Bara Sehe dan Lolik Lalen Fedak Fena” ujarnya rilis yang diterima media ini di Ambon, Minggu (19/1/2020).

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) DPP PMKM, Syaiful Baranyanan mengatakan dalam kepengurusannya telah membentuk sedikitnya ada lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKM untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di Maluku

“Sudah saatnya PMKM melebarkan sayapnya di negeri Bupolo. Dan melalui basic training ini diharapkan outputnya para kader PMKM mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Buru dan Buru Selatan,” ungkapnya.

Baranyanan menambahkan, dirinya akan mengawal langsung pembentukan cabang Buru-Buru Selatan dan didampingi Sekretaris Jenderal, Rizal Galela serta Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Kesehatan, Abdul Asis Belasa.

(**/Hijrah)

Pos terkait