Pesta Gol, Putera Masbait FC Juara Liga Askab Malra U16

  • Whatsapp
Liga Askab Malra 2019-2020
Bupati Malra, M. Thaher Hanubun bersama para pemain dan official Kesebelasan Putera Masbait FC U16. (Kamis 20/2/2020)

Langgur, Malukupost.com – Kesebelasan Debut FC U16 harus menguburkan mimpi mereka untuk menjadi juara Turnamen yang baru pertama kali digelar yakni Liga Askab Malra U16 2019-2020.

Setelah bertanding 2 x 35 menit waktu normal, tim besutan Pelatih Recky Ur Suakoly ini harus tertunduk lesu setelah kalah telak 2-5 dari Putera Masbait FC U16 dalam laga puncak yang digelar di Stadion Maren Langgur, Kamis (20/2/2020).

Pada pertandingan final yang dipimpin oleh wasit Lazarus Rettob tersebut, Debut FC lebih dulu unggul 1-0 pada menit ke 12 lewat gol yang dicetak oleh Dionisius Kanarubun.

Stadion Maren gemuruh dengan teriakan para pendukung Debut FC menyambut gol tersebut.

Ketinggalan 0-1, tidak menurunkan semangat para pemain Putera Masbait FC untuk bangkit dari ketertinggalan. Terbukti, selang lima menit kemudian, Valentinus Renyaan mampu menyamakan kedudukan setelah mencetak gol pada menit ke 17.

Tiga menit berselang, Valentinus Renyaan membuat para pendukung Debut FC terdiam setelah mencetak gol keduanya di menit ke 20.

Unggul 2-1 atas Debut FC membuat para pemain Putera Masbait FC semakin berkuasa dalam ball possesion.

Petakapun menghampiri kubu Debut FC. Tepatnya pada menit ke 22, pemain belakang Alfons Ngoranubun diusir wasit setelah diganjar kartu merah. Hingga babak pertama usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Putera Masbait FC.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Putera Masbait FC semakin mendominasi jalannya pertandingan.

Unggul jumlah pemain, Putera Masbait FC mampu menambah keunggulan. Pada menit ke 41, Robertus Lefteuw mampu memperbesar keunggulan tim lewat golnya. Putera Masbait FC unggul 3-1.

Unggul jumlah pemain membuat Putera Masbait FC semakin mendominasi jalannya pertandingan. Pemain terbaik Liga Askab Malra 2019-2020 Valentinus Renyaan kembali membuat seisi stadion bergemuruh setelah mencetak gol ketiganya (hattrick) pada menit 54. Skor berubah 4-1.

Kesebelasan Debut FC mampu memperkecil ketinggalan mereka menjadi 2-4 setelah Mateja Kesman Analau mencetak golnya pada menit 56.

Para pemain Putera Masbait FC U16 semakin menunjukkan superioritas mereka di lapangan. Satu menit jelang peluit akhir dibunyikan, Robertus Lefteuw melengkapi pesta gol timnya dengan mencetak gol keduanya pada menit ke 69. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Putera Masbaut FC U16.

Pelatih Putera Masbait FC U16, Hans Warawarin mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

“saya sangat puas dengan mereka di lapangan, meskipun kami ketinggalan lebih dulu, namun anak-anak mampu membalikkan keadaan, sekaligus menang,” ujarnya.

Warawarin mengungkapkan, kedua tim memiliki materi pemain yang sama, baik dalam penguasaan, bertahan maupun menyerang.

“kedua tim sama-sama hebat, mereka semua tampil all out dan berjuang untuk sebuah prestasi gemilang di laga final ini,” katanya.

Kesebelasan Putera Masbait FC U16 asal ohoi Gelanit tercatat sebagai tim pertama yang menjuarai Turnamen Liga Askab Malra 2019-2020.

Dengan kemenangan tersebut, maka kesebelasan Putera Masbait FC U16 berhak atas piala bergilir Bupati Malra, piala tetap dan bantuan (uang) pembinaan. (MP-15)