Polri-TNI Gelar Operasi Patroli Blok Di Wilayah Kota Tual

Apel Pasukan Polri-TNI
Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.IK, MH, memimpin Apel Pasukan Polri-TNI, dalam rangka pelaksanaan Operasi Patroli Blok, yang dipusatkan di halaman upacara Mapolres Malra. Tual, Kamis malam (19/3/2020)

Langgur, Malukupost.com – Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 Tual menggelar Operasi Patroli Blok.

Patroli tersebut merupakan bagian dari rangkaian penanganan situasi kamtibmas pasca konflik kedua kelompok di Tual beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pasukan Polri dan TNI yang dipusatkan pada halaman upacara Mapolres Malra di Tual, Kamis (19/3/2020) malam hari.

Apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael.

Turut hadir dalam Apel tersebut yakni Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, serta Dandim 1503 Tual, Letkol Infanteri La Ode Muhammad Sabaruddin.

Sementara personil yang mengikuti patroli tersebut terdiri dari Polres Malra 1 SST, Kodim 1 SST, Brimob 1 SST dan juga dari Subd Den POM.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan operasi Patroli Blok, yakni dengan melakukan longmarch (berjalan kaki).

Meskipun operasi tersebut dilakukan pada malam hari, namun Kapolres Malra, Dandim 1503 dan Wakil Walikota Tual dengan berjalan kaki menyusuri jalan dan lorong yang berada di Un dan Taar untuk memastikan kondisi Kamtibmas di dua lokasi tersebut benar-benar aman pasca konflik.

Sepanjang operasi tersebut, ada beberapa anak-anak muda yang didapati duduk berkumpul di lorong-lorong, diperintahkan pulang ke rumah masing-masing.

Patroli Blok tersebut ditutup dengan gelar pasukan, yang dipustkan di seputaran Tugu Perdamaian, yang berlokasi di Un (kompleks Wartel) Kota Tual. (MP-15)

Pos terkait