MPH Sinode GPM Siapkan Pedoman Ibadah Jika Pemberlakuan “New Normal”

  • Whatsapp
Ketua Sinode MPH GPM, Pdt. A. J. S. Werinussa

Ambon, MalukuPost.com – Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) telah menyiapkan pedoman ibadah, jika pemerintah daerah Maluku mulai memberlakukan “New Normal” (kehidupan normal) dalam masa pedemi Covid-19.

“Kita tokoh agama sepakat untuk menterjemahkan new normal dalam kesepakatan internal kita. Nanti setelah ini baru kita rapat secara internal untuk menterjemahkan bagaimana wujudnya, kalau kita di Gereja mengatur sampai ke ibadah dan seterusnya,”ujar Ketua Sinode MPH GPM, Pdt. A. J. S. Werinussa usai rapat bersama Pemda Maluku dan Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku, di Ambon, kamis (28/05).

Werinussa mengakui, pedoman yang disiapkan MPH GPM telah disampaikan ke Gugus Tugas, sesuai kondisi new normal, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu sebagai pimpinan umat beragama saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, terutama umat Kristen untuk mendukung pemerintah dengan ketentuan protokol kesehatan,” katanya.

“Kalau mati karena itu konyol, jadi kita harus cepat mencegah itu, karena terkait dengan keselamatan, dimensi kemanusian dan seterusnya jadi kita sepakat mendukung dan diterjemahkan di masing-masing agama,”katanya menambahkan.

Pos terkait