Pemakaman Pasien Covid-19 Di Ambon Dramatis

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pasien positif Virus Corona (Covid-19) berinisial LS (40) pedaganag di Pasar Mardika yang wafat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, langsung dimakamkan.

Lima jam kemudian setelah meninggal yakni pukul 00.30 WIT, Kamis (07/03) dini hari, jenazah berjenis kelamin laki-laki itu langsung dimakamkam di Tempat Pemakaman Umum Desa Hunut, Kota Ambon.

Proses pemakaman jenazah covid-19 yang dilakukan tim dari Palam Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku, sangat menantang dan dramatis di tengah areal TPU yang licin dan berlumpur usai diguyur Hujan. Tim harus sangat berhati-hati memikul peti jenazah agar tidak tergelincir dan jatuh.

Bahkan dari pantauan di lokasi pemakaman, para relawan PMI yang membawa jenazah sampai harus mengganti posisi beberapa kali. Yakni untuk mamastikan agar tidak sampai terjungkal membawa beban yang dipikul.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan Pasien Covid-19 masuk di RSUD dr. M. Haulussy pada hari minggu 3 Mei, dengan gejala Covid-19, seperti nafas sesak.

“Kemudian hari senin diambil swab, pukul 18.00 WIT pasien Wafat, pukul 19.00 WIT hasil Swab PCR dari BTKL-PP Klas II Ambon dengan nomor uji lab 193 keluar, membuktikan ia positif Covid-19,” ungkapnya.

Pos terkait