Anggota BSO Langgur Dilantik, Dumatubun: “Mereka adalah cermin ohoi”

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Setelah melalui sejumlah proses dalam tiap marga, akhirnya Pemerintah Ohoi (desa) Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi memiliki Anggota Badan Saniri Ohoi (BSO) Periode 2020-2026.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota BSO tersebut dilakukan oleh Camat Kei Kecil mewakili Bupati Malra, dipusatkan di Balai Ohoi setempat, Senin (24/8/2020).

Dengan dilakukan pelantikan tersebut, maka proses persiapan untuk pemilihan kepala ohoi Langgur definitif segera dimulai.

Pejabat Kepala Ohoi Langgur, Godfrtits Dumatubun mengaku sangat bersyukur atas pelantikan dimaksud.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan Leluhur Woma El Fangvur, karena hari ini pelantikan BSO Langgur dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Dumatubun menjelaskan, pihaknya bersama BSO akan melaksanakan tugas utama yakni menyiapkan proses dalam menentukan seseorang menjadi kepala ohoi Langgur yang definitif.

“Saya sebagai pejabat kepala ohoi ingin agar BSO yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka adalah cermin ohoi yang nantinya dalam melaksanakan tugas, berhasil menentukan seseorang menjadi kepala ohoi Langgur definitif,” tandasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap Anggota BSO dalam tuga-tugasnya kedepan dapat melahirkan sejumlah Peraturan-peraturan Ohoi yang akan digunakan sebagai payung hukum dalam proses pemerintahan ohoi.

“Kami akan selalu berkoordinasi. Yang paling penting adalah BSO ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang selama ini dirindukan oleh masyarakat ohoi Langgur yakni seorang kepala ohoi definitf,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya meminta partisipasi dari warga masyarakat dalam mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah ohoi dan BSO, khususnya dalam proses pemilihan kepala ohoi Langgur yang definitif.

Pos terkait