Lantik Sejumlah Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati Malra

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun, saat melantik dan mengambil sumpah sejumlah Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Malra, Rabu 12/8/2020).

Langgur, Malukupost.com – Sejumlah kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, di aula kantor Bupati setempat, Langgur, Rabu (12/8/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Hanubun menjelaskan, pengangkatan jabatan Kepsek memang tidak diharuskan untuk dilantik.

“Memang pengangkatan jabatan Kepsek ini tidak harus dilantik, namun selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, saya anggap pelantikan ini sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Bupati Hanubun menegaskan, pentingnya dilakukan pelantikan tersebut karena seorang Kepsek akan mengemban tugas dan misi yang berat, yakni mengajar dan mendidik generasi muda Malra.

“Saya mau bilang bahwa siapa saja yang dilantik harus mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, baik kepada pemerintah, negara serta masyarakat. Dan tetap memiliki sikap loyal serta dedikasi kepada pimpinan dan pemerintah daerah,” tandasnya.

Bupati Hanubun mengharapkan bantuan dan dukungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk didalamnya para Kepsek yang dilantik, untuk lebih mengembangkan apa yang disebut dengan team work pada saat melaksanakan tugas nanti.

“Publikasi terhadap capaian-capaian yang telah kita peroleh dalam pelaksanaan tugas juga perlu dilakukan, karena terkadang masyarakat umum tidak mengetahui progres dari apa yang telah dilakukan,” tuturnya.

Selain itu, perluasan akses teknologi informasi dan komunikasi saat team work yang dibangun pada setiap perangkat daerah harus dimanfaatkan dengan baik. Karena langkah ini dinilai sangat efektif untuk mensosialisasikan capaian-capaian pembangunan daerah.

“Saya berharap, apa yang saya sampaikan ini, dapat menjadi perhatian bersama untuk dilaksanakan,” pungkasnya.

Pos terkait