MTQ Bagian Pengembangan Tiwalah Hafalan Dan pendalaman Isi Alquran

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Tingkat Kota Tual, yang berlangsung di Makara, Desa Sermat, Kecamatan Pulau-Pulau Kur merupakan wahana dalam memacu pengembangan Tiwalah hafalan serta pendalaman isi Alquran melalui lomba Fahmi Quran, Syahril Quran karya tulis ilmia dan tafsir.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, minggu, (29/5/2021).

Dikatakan, membaca Al Qur’an diperlukan penghayatan Kalam llahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al Qur’an guna mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari serta dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap Muslim.

”Jadi MTQ dapat menambah wawasan, penghayatan cinta kita terhadap Al-Qur’an,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, ungkap Borut diperlukan perhatian dan keterlibatan seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah ini mempengaruh nilai positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan Bangsa dan Bernegara.

Kepada pemenang, dirinya himbau untuk terus mengasa kemampuan, sehingga bisa bersaing baik ditingkat provinsi maupun nasional, bahkan internasional. Sedangkan yang belum berhasil agar tidak berkecil hati dan terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di MTQ yang akan datang.

”Tetap semangat Bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya menggeser niat Ikhals untuk meningkatkan Syair Alquran dan membudidayakannya dalam kehidupan umat Islam di Tanah air kita,”tuturnya.

Pos terkait