Ini Pesan Syarif Hadler Saat Melantik Saniri Negeri Nusaniwe Amahusu

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler menyatakan, dengan adanya proses persiapan sampai dengan pelantikan Saniri tersebut, selain bisa memproses segera mungkin Dana Desa (DD) yang sudah nganggur di kas daerah selama ini juga. Yang paling penting adalah tugas Negeri untuk mempercepat, persiapan dan proses pemilihan serta pelantikan pemerintah Negeri yang definitif.

“Itu khusus untuk Negeri Nusaniwe dan juga Amahusu, karena kalau berlarut-larut yang rugi bukan siapa-siapa, melainkan masyarakatnya sendiri yang akan rugi. Sehingga didalam kesempatan yang berbahagia ini, kepada semua pihak terutama masyarakat di Negeri Nusaniwe dan Amahusu, segala perbedaan-perbedaan yang terjadi selama ini diselesaikan secara baik dan memberikan kesempatan kepada Negeri yang dilantik, kemudian diikuti dan mengawasi kinerja mereka” ungkapnya di Ambon, Jumat (11/06/2021).

Hadler menegaskan, ketidakpuasan dalam sebuah keputusan yang wajar-wajar saja. Keputusan Tuhan pun kadang-kadang orang menentang apalagi keputusan manusia.

“Untuk itu kita saling menghargai, saling menghormati, saling menerima, saling mengiklaskan satu dengan yang lain. Tidak buat siapa-siapa tetapi, untuk kita dan Negeri yang sama-sama kita cintai,”katanya.

Hadler menambahkan, negeri yang belum definitif yaitu kurang lebih 10 Negeri, bagi yang sudah dilakukan pelantikan saniri Negeri maupun yang belum, segera diproses.

“Saya berharap target kita tahun ini, saniri Negeri dan proses pemilihan Raja atau Pemerintah Negri di Desa atau Negeri masing-masing sudah harus selesai tuntas,” pungkasnya.

Pos terkait