DPRD Ambon Berharap Terminal Mardika Harus Jadi Perhatian Pemkot

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikijuluw
Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikijuluw

Ambon, MalukuPost.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikijuluw menyatakan areal terminal Mardika Kota Ambon, tidak lagi berfungsi sebagai areal khusus mobil angkot, karena dominan dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima.

“Jujur saja kondisi terminal sangat semrawut. Akhirnya pemanfaatan fungsi terminal itu tidak berjalan secara maksimal. Mestinya harus ada kordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemerintah Provinsi, karena areal terminal tidak lagi berfungsi sebagai areal mobil angkot, dan dimanfaatkan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL),” ungkapnya di Ambon, Jumat (11/06/2021).

Menurut Nikijuluw, Disperindag Kota Ambon harus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk mengalihkan para pedagang kaki lima yang ada di terminal mardika, ke daerah yang lain, bahkan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mencari lahan untuk dijadikan pasar sementara.

“Harus dilakukan sosialisasi lebih awal, supaya para pedagang juga bisa mendapatkan tempat yang layak untuk melakukan aktifitas perdagangannya,” ujarnya.

Nikjuluw berharap, ada itikad baik dari pemerintah kota agar segera mencari solusi terbaik dalam rangka memfasilitasi PKL tersebut.

“Apakah pernah didorong oleh saudara Wali Kota, kami tidak tahu. Tapi mudah-mudahan kedepan diupayakan, karena ini tanggung jawab Pemerintah Kota,” pungkasnya.

Pos terkait