Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Saat Pandemi Covid-19 Menguji Warga Negara

  • Whatsapp
Ketua DPP Lembaga Investigasi Negara, Johanis Eddy Tuwul
Ketua DPP Lembaga Investigasi Negara, Johanis Eddy Tuwul

Ambon, MalukuPost.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Investigasi Negara (LIN), Johanis Eddy Tuwul menyatakan peringatan hari kelahiran Pancasila yang dilaksanakan saat pandemi covid-19 adalah menguji warga negara Indonesia.

“Tahun ini kita laksanakan peringatan hari kelahiran Pancasila ditengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” ujarnya di Ambon, Selasa (01/06/2021) dini hari.

Tuwul katakan,Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi yang tinggi, menyampaikan selamat dan sukses pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ketua Pembina DPP Lembaga Investigasi Negara Gus Robi Irawan Wiratmoko di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogja dan beberapa daerah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang adil dan beradab,” katanya.

“Disamping itu juga Kehadiran Jenderal Tatang Zainudin Ke acara kami di Malang, saat peletakan batu pertama di Hari Kebangkitan Nasional,” katanya lagi.

Johanis menambahkan, proses internalisasi sekaligus pengamalam nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.ungkapnya.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa dengan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,” tutupnya.

Pos terkait