Viral Video Seorang Ibu Kabur Usai Mengambil Barang Toko Di Langgur

  • Whatsapp
Aksi pelaku yang terekam kamera pengintai (CC TV) saat mengambil barang pada "Toko Dani 2" Langgur pada tangal 7 Agustus 2021.

Langgur, MalukuPost.com – Seorang ibu rumah tangga nekat mengambil barang di salah satu toko yang terletak tak jauh dari lokasi pasar Langgur.

Kejadian memalukan yang terjadi tepatnya di “Toko Dani 2 Langgur” tersebut disaat sementara ramai dikunjungi pembeli.

Kepada Malukupost.com, pemilik toko Amry Sianturi membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadiannya itu tanggal 7 Agustus jam 9 pagi,” ujarnya di Langgur, Selasa (10/8/2021).

Dijelaskannya, sepertia biasa para pembeli/konsumen yang datang di tokonya memilih barang yang ingin dibeli kemudian menuju ke kasir untuk dibayarkan.

“Seperti biasa datang berbelanja sama dengan pelanggan lainnya. Saat itu saya sementara melayani orang yang berbelanja dan tidak memperhatikan ke arah ibu itu,” katanya.

“Mungkin karena tidak dilihat jadi ibu itu punya kesempatan dan mengambil barang-barang di toko dan langsung kabur tanpa bayar,” katanya lagi.

Untuk diketahui, dari rekaman kamera tersembunyi (CC TV) yang ada di toko tersebut nampak jelas seorang ibu yang diduga berusia sekitar 40 tahun mengambil barang dan menaruhnya di kantong yang sudah disiapkannya.

Video tersebut kini beredar di media sosial (WhatsApp dan lain-lain).

Saat melakukan aksinya, pelaku tersebut mengunakan masker dan kacamata.

Pelaku juga membawa helm yang diduga digunakan untuk menaruh barang-barang yang akan dibawa kabur.

“Ibu itu usia sekitar 40 tahun, dan barang-barang yang diambil itu ada ayam potong, es krim. Ada juga minyak bimoli tapi itu tidak diambilnya karena ukurannya besar dan tidak bisa ditaruh di helmnya. Ibu itu juga bawa kantong sendiri dari rumahnya. Dia pakai masker dan kacamata. Dia pakain helm tapi tidak bawa motor,” tandas Sianturi.

Diakui Sianturi, awalnya ada karyawan (sales) toko yang sempat curiga, namun tidak sempat untuk melapor.

“Memang ada karyawan yang curiga dengan ibu itu. Bahkan sales kami itu sempat video gerak-gerik ibu itu tapi terlambat kasih tahu ke saya karena sementara melayani pembeli lainnya,” tuturnya.

Selaku pemilik toko, dirinya sudah mengikhlaskasn barang-barang yang telah dicuri oleh pelaku, dan berharap tidak terulang lagi.

“Kejadian ini menjadi pengalaman bagi kami dan pemilik toko-toko lainnya untuk lebih waspada terhadap setiap pembeli yang datang,” pungkasnya.

Pos terkait