Manajemen Berbasis Digital Terus Dikembangkan Pengelola Destinasi Wisata Pantai Ngur Bloat

  • Whatsapp
Sistem Pembayaran Digital QRIS (QR Code Standar Pembayaran Nasional) mulai diterapkan di loket pintu masuk Destinasi Wisata Pantai Ngur Bloat (Pasir Panjang).

Langgur, MalukuPost.com – Destinasi wisata tersohor yang dikenal dengan pasir putihnya yang halus di dunia yakni pantai Ngur Bloat (Pasir Panjang) di ohoi (desa) Ngilngof, terus dikembangkan manajemennya berbasis digitalisasi.

Inovasi yang terbaru yakni Sistem Pembayaran Digital QRIS (QR Code Standar Pembayaran Nasional).

Ketua Badan Pengelola Destinasi Wisata pantai Ngur Bloat (Pasir Panjang) Ronald Tethool mengungkapkan, saat ini para pegunjung yang memasuki lokasi wisata Ngur Bloat dapat menggunakan pembayaran digital.

Ronald Tethool

“Kini destinasi wisata pantai Ngur Bloat sudah menggunakan transaksi pembayaran karcis masuk secara digital,” ujarnya di Ngilngof, Minggu (26/9/2021).

Transaksi tersebut dapat dilakukan dengan dua cara yaitu Tunai (pembayaran manual di loket karcis) dan Non Tunai (Mobile Banking dan Dompet Digital : Link aja, DANA, GoPay, OVO dan aplikasi pembayaran lainnya).

“Dalam minggu depan, beberapa pelaku usaha wisata di Ngur Bloat sudah menggunakan sistem pembayaran transaksi digital QRIS dan akan diusahakan kedepan semua pelaku usaha wisata pantai Ngur Bloat sudah dapat melayani pembayaran secara digital,” jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan inovasi program Pengelola Pantai Ngur Bloat Ohoi Ngilngof bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Tual dan Bank Indonesia untuk mendukung Ngur Bloat Smart Tourism.

Pos terkait