Terkait Jalan Trans Kei Besar, Presiden Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Lakukan Pengecekan

  • Whatsapp
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo saat rapat virtual (video conference) bersama dengan para Menteri serta seluruh Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota , Senin (25/10/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun hadir dalam rapat bersama para Menteri serta seluruh Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Rapat yang digelar secara virtual (video conference) tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Senin (25/10/2021).

Dalam rapat tersebut, Bupati Hanubun diberikan kesempatan untuk menyampaikan sejumlah hal di kabupaten Maluku Tenggara diantaranya pelaksanaan vaksinasi, pembelajaran tatap muka, persoalan ekonomi dan juga progres pembangunan jalan Trans Kei Besar.

Kepada Presiden Jokowi, Bupati Hanubun menyampaikan Perpres nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 yang memuat tentang jalan Trans Kei Besar sebagai salah satu Major Project atau program strategis nasional.

Terkait progres pembangunan jalan Trans Kei Besar di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Presiden Joko Widodo langsung merespon dengan memerintahkan Menteri PUPR untuk mengecek jalan tersebut.

“Mengenai jalan tadi, tentunya kita sementara urusan pandemi, tapi nanti saya perintahkan Menteri PUPR untuk ngecek 101 km tersebut dan dilaporkan ke saya,” ungkap Presiden Jokowi.

Sementara untuk vaksinasi, orang nomor satu di Indonesia tersebut minta untuk dipercepat.

“Nanti urusan yang berkaitan dengan vaksin, nanti cek dan perintahkan Menkes kalau bisa dikirim lagi secepatnya ke Maluku Tenggara,” tandas Jokowi.

Untuk diketahui, Bupati Hanubun pada setiap kesempatan terus berupaya agar perhatian pemerintah pusat tentang realisasi penyelesaian pembangunan jalan trans Kei Besar, karena hal tersebut merupakan kerinduan masyarakat Malra lebih khusus masyarakat di Kei Besar Utara Timur yang sudah sejak lama merindukan jalan yang layak.

Pos terkait