Hingga Kini Jumlah Vaksinasi di Kota Tual Mencapai 25,18%

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tual drg. Maxie Tinggogoy menyatakan, hingga kini Minggu (21/11/2021), jumlah Vaksinasi di Kota Tual, berjumlah 34.656 atau 25,18 persen.

“Vaksinasi Dosis I berjumlah 23.363 atau 33,95 persen dan Dosis II sebanyak, 11.161 atau 16,22 persen untuk Dosis III berjumlah 132 atau 0,19 persen.” ungkap Maxie saat menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Vaksin, di Gedung Aula Kantor Walikota Tual Senin (22/11/2021).

Dijelaskan, data tersebut merupakan data ril yang dilakukan secara manual. Sementara data yang dipublikasikan oleh Dinkes Provinsi Maluku adalah data yang terbaru, sehingga menjadi data pembanding bagi Dinkes Kota Tual.

 

Rapat koordinasi pelaksanaan Vaksin, di Gedung Aula Kantor Walikota Tual Senin (22/11/2021).

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekda Kota Tual Ahmad Yani Renuat katakan, kedepan pimpinan TNI-Polri akan bersama dengan pemkot mengawal pelaksanaan sekaligus melakukan pengawasan di setiap kegiatan vaksinasi.

Dia meminta pimpinan OPD, apabila ada pegawai ASN atau honorer yang tidak ingin untuk divaksin, hendaknya dilaporkan kepadanya.

“Saya telah mengetahui, kurang lebih ada 906 orang yang belum melakukan vaksinasi.” kata Renuat

Renuat juga mengharapkan, agar para kepala desa dapat melaporkan jumlah masyarakatnya yang telah memenuhi syarat untuk divaksin, dan yang belum divaksin. selambat-lambatnya tanggal 24 November mendatang.

“Program vaksinasi ini, merupakan perintah Presiden RI sehingga, pelaksanaan vaksinasi langsung dilakukan dari pusat hingga ke daerah-daerah.” pungkasnya

Rapat tersebut digelar, dengan mencermati perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kota Tual, yang perlu segera ada langkah optimalisasi dalam mencapai target jelang berakhir tahun 2021, atau kurang lebih dalam 30 hari efektif kerja.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Forkopimda Kota Tual, turut hadir, Kepala OPD, hadir pula, Kepala Puskesmas, para camat, lurah, dan Kepala desa se-Kota Tual.

Pos terkait