Tual Dan Maluku Tenggara Raih Penghargaan Daerah Teraktif Dalam Pengendalian Inflasi

  • Whatsapp
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Noviarsano Manullang (kiri) menerima Cendramata dari Pemerintah Provinsi Maluku yang diwakili Plh Sekda, Sadali Ie (kanan)(foto: dok Biro adpim Pemprov Maluku)

Ambon, MalukuPost.com – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Maluku memberikan penghargaan kepada Kota Tual Dan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai daerah teraktif dalam pengendalian inflasi.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Sadli Ie, secara offline maupun virtual, pada rapat tahunan BI Provinsi Maluku 2021, di Ambon, Rabu (24/11/2021).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang, menyatakan penghargaan tersebut diberikan kepada para stakeholders yang telah berperan aktif dalam mendukung tercapainya tugas Bank Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Maluku.

“Tim pengendali inflasi daerah (TPID) kami bagi dua, disini kan ada dua kota yang menjadi rujukan inflasi, dan non rujukan. Kalau rujukan Ambon dan Tual, tadi dapat penghargaan karena dia aktif melakukan koordinasi. itu kan mendukung target kita untuk pengendalian inflasi daerah,”ujarnya.

Manullang menambahkan, penghargaan yang diterima Maluku Tenggara, dikarenakan pemerintah setempat aktif berkoordinasi dan melakukan inovasi program untuk mendukung ketahanan pangan di daerahnya, bahkan ditetapkan sebagai juara di tingkat nasional.

“Jadi apa yang mereka kerjakan mendukung kegiatan kita untuk melakukan pengendalian inflasi di daerah ini,”pungkasnya.

Sekedat diketahui, selain Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, penghargaan juga diberikan kepada Kota Ambon.

Pos terkait