Tim Kesehatan Pos Enam Tanimbar Sigap Tangani Kafilah Yang Sakit

kafilah malteng sakit

Saumlaki, MalukuPost.com – Tenaga kesehatan pos 6 yang tergabung dalam tim kesehatan MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-XXIX Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sigap menangani seorang kafilah yang sakit dari kabupaten Maluku Tengah.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (19/03/2022) seorang kafilah perempuan yang berusia 16 tahun dibopong dengan tandu oleh beberapa orang menuju ke ambulance yang sudah berada di depan lokasi lomba kaligrafi, SMA Negeri 10 Saumlaki.

Para perawat dengan sigap mengangkat kafilah tersebut kedalam mobil utk dilakukan pemeriksaan. informasi yang dihimpun media ini kafilah tersebut mengalami gejala pusing dan merasa mual.

Setelah 15 menit berbaring, perawat segera melaporkan ke dokter untuk melakukan diagnosa, selanjutnya dokter langsung mengarahkan tim itu untuk mengantarkan kafilah tersebut ke puast posko kesehatan untuk ditangani labih lanjut.

Salah satu perawat, Jacobus Solarbesain ketika dikonfirmasi mengakui hal itu, sembari menyatakan bahwa apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kesigapan dari tuan rumah dalam melayani tamu-tamu yang sedang berlomba dalam MTQ ke-XXIX.

“Kami para perawat yang tergabung dalam tim kesehatan, tetap siaga dan segera melayani kafilah-kafilah yang sakit. Apalagi Bupati Fatlolon ingin acara ini sukses sehingga kami tetap mendukungnya,” pungkasnya.

Pos terkait