Dukung MTH Dua Periode, Efruan: Kami Gerindra Memang Sedikit, Tapi Kami Ada Dimana-mana

Langgur, MalukuPost.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku Tenggara (Malra) akan mendukung M. Thaher Hanubun untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Malra Periode 2024-2029 mendatang.

Ketegasan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Malra Alberth Efruan kepada MalukuPost.com di Langgur, Sabtu (24/9/2022).

Alberth mengungkapkan, didalam beberapa pertemuan dengan pengurus partai Gerindra, dirinya menyatakan kepada seluruh kader agar tetap fokus untuk mengawal pemerintahan saat ini hingga masa periodesasinya selesai.

“Kita juga tidak bisa menutup mata bahwa pemerintahan yang sekarang ini memang nampak pembangunan di daerah ini. Saya selaku Wakil Ketua DPRD Malra juga mengetahui banyak tentang anggaran yang memang difokuskan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Kei Besar. Membangun Malra ini bukan hanya bicara tentang pulau Kei Kecil tapi Kei Besar juga,” kata Alberth..

Hal tersebut lanjut Alberth, bukan berarti pemerintahan sebelumnya tidak berhasil, namun dengan melanjutkan pembangunan di masa pemerintahan yang sekarang ini terbukti hampir sebagian infrastruktur yang ada di wilayah Kei Besar sudah bisa terselesaikan.

“Masyarakat Kei Besar saat ini sudah bisa menikmati layanan Telkomsel, saluran air bersih, dan juga konektivitas jalan untuk mobilisasi orang dan barang terkait dengan laju perekonomian,” ujarnya.

Menurut Alberth, partai pengusung sifatnya melihat dan mengawal proses pemerintahan dan kemudian memberikan pikiran-pikiran kepada Bupati terkait dengan janji-janji kampanye yang disampaikan pada tahun 2018-2023.

“Partai Gerindra akan terus mengawal proses itu. Kami juga mengucapkan terima kasih karena setelah beliau duduk sebagai Bupati, janji-janji yang beliau kampanyekan itu selama ini sudah terealisir,” imbuhnya.

Diakui Alberth, memang ada bagian-bagian yang belum terjawab, sehingga selaku pimpinan partai Gerindra Malra dirinya tegaskan bahwa pembangunan ini tidak hanya satu periode.

“Kalau kita melihat bahwa pembangunan itu dirasakan nyata oleh masyarakat Malra yang ada di pulau Kei Kecil dan Kei Besar, maka kenapa kita tidak bisa beri dukungan lagi untuk pemerintahan ini melanjutkan pembangunannya sampai visi-misi dituntaskan. Kami menyampaikan pikiran ini bukan tentang suka atau tidak suka, tapi kami melihat fakta. Karena sebagai petugas partai yang ada di DPRD melihat bahwa keberpihakan APBD itu bukti nyata yang terjadi di Kei Besar dan Kei Kecil,” tegas Alberth.

Untuk itu, sebagai pimpinan partai dan pimpinan di legislatif, akan tetap memberikan dukungan kepada Bupati untuk merealisasikan pembangunan sampai masa berakhir pemerintahan.

“Dalam sambutan saya saat peletakan batu pertama kemarin itu saya sudah sampaikan bahwa kalau partai Gerindra ini masih berkenan di Pak Bupati, maka Gerindra juga akan siap bekerja dalam perhelatan politik di tahun 2024-2029. “Kami partai Gerindra ini sedikit, tapi kami ada dimana-mana,” pungkasnya.

Pos terkait