Ini Tangapan Jaflaun dan Keluarga Terkait Pergantian Jabatannya Sebagai Ketua DPRD Tanimbar

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jaflaun Batlayeri
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jaflaun Batlayeri

Saumlaki, MalukuPost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2019-2024 yang semula dijabat oleh Jaflaun Batlayeri, kini diganti oleh Denny Darling Refwalu (DDR).

Mantan Ketua DPRD Kepulauan Tanimbar Jaflaun Batlayeri yang dikonfirmasi media ini di Saumlaki, Kamis (29/09/2022) menyatakan dirinya menghormati keputusan pimpinan partai dan tetap menjaga soliditas partai, karena dirinya merupakan kader partai.

“Jabatan ketua DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar ini kan dimiliki oleh partai yang mempunyai kemenangan pada pemilu 2019 dan hak pimpinan partai untuk memutuskan siapa kader yang tepat menduduki jabatan ini,” ungkapnya sembari berharap sesama kader Demokrat tidak lagi berpolemik tentang pergantian jabatan ketua DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Jaflaun juga berterima kasih kepada pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPRD serta semua pihak yang telah mendukung tugas-tugasnya sebagai ketua DPRD selama tiga tahun terakhir.

Sementara itu, salah satu keluarga Jaflaun Batlayeri pun turut berkomentar soal pergantian jabatan ketua DPRD. Junus Fredek Batlayeri, menyatakan keluarga mereka menerima keputusan pimpinan partai Demokrat yang telah melakukan pergantian jabatan ketua DPRD.

“Kami keluarga memandang ini adalah dinamika partai dan kami menghormati keputusan pimpinan partai. Sebagai kakak yang tertua, kami tidak mau persoalan ini dipolemikkan,” katanya.

“Bagi kami, jabatan dan kehidupan ini adalah milik Tuhan. Dengan demikian saatnya nanti kami akan mensyukuri berkat Tuhan ini bersama kaum keluarga,” katanya lagi sembari mengakui pergantian jabatan tersebut dimaknai sebagai peristiwa iman, dimana Tuhan meringankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan memberikan kesempatan kepada kader lain untuk saling membantu membangun daerah.

Pos terkait