Kendaraan Dinas Milik Pensiunan Pejabat Pemkot Ambon di Tarik KPK

Ambon, MalukuPost.com – Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (Korsupgah KPK) Wilayah Maluku dan Papua, melakukan penarikan kendaraan dinas (randis), yang sampai saat ini tercatat masih dikuasai pensiunan Pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Tercatat ada 60 kendaraan roda empat, yang dikuasai oleh mantan pejabat, yang masih mengabdi dan pensiunan, masih hidup maupun sudah meninggal. Yang nanti akan ada langkah penertiban” ujar Ketua Satuan Tugas (Korsup) Pencegahan Wilayah V KPK Dian Patria di Ambon, Jumat (30/09/2022).

Dian katakan, mantan Ketua DPRD Kota Ambon sudah mengembalikan mobil Fortuna putih pagi tadi sebelum diambil ke rumahnya.

“Untuk mantan Sekretaris Kota Ambon (Sekkot) juga sudah dikembalikan mobil inova warna hitam. Sedangkan mantan Wakil Wali kota Ambon juga sudah kembalikan dan diantarkan langsung ke parkiran Pemerintah Kota Ambon,”ungkapnya.

Dijelaskan Dian, untuk informasi yang keempat ada catatan bahwa mobil Fortuna ada pada mantan Wali kota Ambon sehingga timnya sudah ke rumah di Kayu Putih, dan diinformasikan kalau mobilnya berada di Citra Land. Selain itu uga sempat menghubungi, ibu Ella dan anaknya berjanji secepat mungkin akan mencari tahu dimana posisi kendaraan tersebut.

“Sempat tadi ada salah pengertian dari ibu Ella, dipikirnya penyitaan, tetapi penyitaan memang harus ada surat sita,” katanya.

“Jadi target dari 60 kendaraan hari ini empat mobil sudah dikembalikan, berarti masih 56 kendaraan lagi. Sehingga akan diperketat satu bulan ini, karena awal bulan November Timnya akan balik ke Ambon lagi, “katanya lagi serta berharap 60 kendaraan ini bisa secepatnya dikembalikan.

Dian menambahkan, satu buah mobil lagi rusak oleh mantan Kadis Pertanian yaitu mobil Inova itu akan di derek.

“Janjinya ke ibu Eva malam ini. Jadi hari ini, insya Alloh dapat empat mobil, nanti di tambah satu lagi menjadi lima. Jadi semuanya masih 56 atau 55 lagi, maka target sampai satu bulan ini, untuk itu mohon dukungan dari teman-teman semua, “pungkasnya.

Pos terkait