Pelaku Penikaman Supir Angkot Di Ambon Diringkus Polisi

Ambon, MalukuPost.com – Pelaku penikamaan terhadap Welhemus Suripatty (31) Supir Angkutan Kota (Angkot) jurusan Air Salobar, berhasil ditangkap tim Reskrim Polsek Nusnaiwe, Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease.

Kasie Humas Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Leasex Ipda Moyo Utomo menyatakan pelaku B.P, warga kuda mati lorong toko ditangkap Sabtu 17 September pukul 22.30 WIT di daerah Wayame.

“Pada saat penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung di bawa ke Polsek Nusaniwe untuk proses selanjutnya,” ungkapnya di Ambon, minggu (18/09/2022).

Menurut Moyo, akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 1 tindak pidana penganiayaan dengan hukuman penjara 2 tahun 8 bulan.

“Tindak pidana penganiayaan terhadap korban yang merupakan warga Coker Kudamati itu, terjadi pada sabtu 17 September sekitar pukul 08.15 WIT. Saat itu korban sementara mengemudi mobil angkot Jurusan Air Salobar,” ujarnya.

Dijelaskan Moyo, setelah korban sampai di TKP/tempat putar mobil Kudamati korban langsung di hampiri tersangka dan tersangka langsung menayakan kepada korban katanya “Ose yang lapor beta ka di polisi”. Bersamaan dengan itu tersangka langsung melayangkan pukulan satu kali kepada korban namun korban sempat menghindar dan posisi korban saat itu masih berada di dalam mobil angkot.

“Selanjutnya tersangka langsung mencabut benda tajam (pisau) yang sudah disiapkan tersangka di saku celana dan menikam korban sebanyak satu kali mengenai punggung kanan korban,” katanya.

Moyo menambahkan,setelah terkena tikaman tersangka, korban langsung melarikan diri dengan menggunakan mobil yang korban gunakan untuk menuju RSUD dr. Haulussy Ambon untuk meminta perawatan medis.

“Sampai dengan saat ini korban masih berada di RS Umum Dr Haulussy Ambon untuk perawatan medis dan kondisi korban masih terlihat baik dan bisa memberikan keterangan,” pungkasnya.

Pos terkait