Polres Kepulauan Tanimbar Rekrut Casis Tamtama Brimob Tahun 2022

Saumlaki, Malukupost.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar melalui Bagian Sumber Daya (Sumda) melakukan seleksi administrasi Calon Siswa (Casis) Tamtama Brimob pada Sabtu, (17/9/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari Bagian Sumda Polres Kepulauan Tanimbar menyebutkan, pendaftaran telah dibuka hingga 21 September 2022, namun seleksi administrasi tetap dilakukan dengan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabupaten setempat ditambah pengawas eksternal dari jalur independen.

Kepala Bagian Sumda Polres Kepulauan Tanimbar AKP Mustafa Kamal mengatakan, seleksi berkas itu dipercepat mengingat tanggal 19 September nanti akan ada kapal yang hendak menuju ke Ambon, sehingga diharapkan para Casis tamtama Brimob yang lolos bisa diberangkatkan.

Meski demikian, pendaftaran masih akan terus dibuka hingga tanggal 21 September 2022, sesuai waktu yang ditetapkan.

“Perhitungan kita ada kapal nanti di tanggal 19 September, tetapi pendaftaran masih kita buka. Kalau pun nanti ada yang masih mendaftar, maka seleksi tetap dilakukan, namun konsekwensinya harus berangkat dengan menggunakan pesawat,” katanya.

Mustafa menyebutkan, sampai saat ini ada 25 Casis yang telah mendaftar dan mengikuti seleksi.

“Saya berharap kegiatan seleksi ini dapat berjalan aman dan lancar sesuai mekanisme, tanpa hambatan berarti,” ungkapnya.

Mustafa menambahkan, seleksi berkas para calon siswa tamtama Brimob asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar dimaksudkan agar para calon tamtama dari segi administrasi dinyatakan siap.

“Sehingga saat menjalani seleksi lanjutan, para tamtama telah siap mengikuti seleksi selanjutnya,” pungkasnya.

Pos terkait