Biro Kesra Provinsi Maluku Sosialisasi Kesehatan Masyarakat Dan Penyakit Menular Di Kota Tual

Tual, MalukuPost.com – Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Maluku melaksanakan sosialisasi Kesehatan Masyarakat Dan Penyakit Menular di Kota Tual.

Kegiatan yang mengusung tema “Kesehatan Masyarakat dan Penyakit Menular, Dalam Rangka Memperingati Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tual, Rini Atbar SH, Rabu (16/11/2022).

Kabiro Kesra Setda Provinsi Maluku yang diwakili Syamsidar S.Sos, M.Si (Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar) yang disampaikan Jusny Yusuf (Sub Koordinator Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar) menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan cara-cara tentang kesehatan masyarakat dan menanggulangi penyakit menular salah satunya HIV/AIDS dan TB.

Selain itu, diharapkan pula dapat tersosialisasinya informasi-informasi tentang kesehatan masyarakat dan cara-cara menanggulangi penyebaran penyakit menular.

Sementara sasaran dilaksanakannya kegiatan ini yakni peningkatkan perilaku hidup sehat dan bersih, peningkatan kesadaran akan resiko, bahaya dan akibat dari penyakit menular serta pencegahan dan deteksi dini penyakit serta peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.

Untuk itu, kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan menghasilkan saran dan masukan konstruktif guna terciptanya pola hidup, bersih dan sehat.

Nara sumber dalam kegiatan tersebut yakni dr. Widhya Ananta, M.Kes, (Ketua KPA Provinsi Maluku), Hy. Nurhamsa Mandak, SKM. M.Kes (Sekretaris Dinas Kota Tual).

Sementara peserta sosialisasi diikuti 60 peserta yang terdiri dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa, dan komunitas.

Pos terkait