DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Buka Penjaringan Bacaleg DPR-DPRD

Ambon, MalukuPost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, DPRD Provinsi Maluku, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut menyatakan pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 10 dan berakhir 30 Januari mendatang.

“Pendaftaran ini dibuka bagi seluruh putra-putri terbaik Maluku yang ingin mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 mendatanga,” ujarnya di Ambon, kamis (12/01/2022).

Dijelaskan Sairdekut, bagi masyarakat ingin ikut dalam penjaringan Bacaleg DPR-RI dan DPRD Provinsi Maluku, dapat mendaftarkan diri di Kantor DPD Gerindra Maluku yang berlokasi di Negeri Passo. Sedangkan Bacaleg Kabupaten/Kota, bisa langsung mendaftar di DPC Gerindra tersebar di 11 kabupaten/Kota.

“Untuk saat ini, tim sementara beproses penjaringan. Jadi kesempatan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Maluku yang ingin mengabdikan dirinya melalui jalur politik, untuk bisa mendaftarkan diri ke Gerindra,”ungkapnya.

Sairdekut menambahkan, untuk target Pemilu 2024 mendatang Partai Gerindra akan tetap mempertahankan satu kursi DPR RI dari Provinsi Maluku.

“Kita realistis kuota DPR RI untuk Maluku 4 kursi dan Gerindra punya satu kursi, dan mempertahankan itu menjadi kewajiban seluruh kader partai Gerindra,”pungkasnya.

Pos terkait