Sabtu Esok, DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Gelar Rapat Pimpinan

Ambon, MalukuPost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Maluku akan melaksanakan Rapat Pimpinan Tingkat Daerah di Ambon, pada Sabtu (14/01/2022).

Informasi ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Achmad Ohorella kepada wartawan di Ambon, Jumat (13/01/2022).

“Besok kami akan melaksanakan Rapat Pimpinan. Rapat Pimpinan ini hanya mengundang ketua-ketua DPC untuk bagaimana kita menyinkronkan persepsi kita dalam menghadapi proses pencalonan legislatif di 2024,” ungkapnya.

Dikatakan, ini merupakan rapat terbatas yang mana dihadiri oleh ketua-ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di sebelas (11) Kabupaten/Kota di Maluku, serta dihadiri oleh Badan Pengurus Harian DPD. Rencananya rapat ini digelar hanya 1 hari saja.

Adapun, dari 11 Kabupaten Kota tersebut, ke-10 ketua DPC sudah terkonfirmasi hadir saat ini, hanya tinggal Ketua DPC Buru saja yang akan tiba besok dari Namlea.

“Saya kira ini langkah awal Partai dalam menghadapi proses pemenangan di 2024. Kita berharap Hanura secara kepartaian sudah mempersiapkan diri dan kita tetap optimis untuk memenangkan pemilihan di 2024,” ucapnya.

Sementara itu, untuk mensukseskan Partai yang saat ini ia pimpin di Maluku, Ohorella mengaku bahwasannya telah menargetkan kemenangan di semua kursi yang ada pada 7 dapil di Provinsi Maluku.

“Kalau bisa, target kita di 7 dapil yang ada di provinsi maluku adalah semua kursi. Akan tetapi jika tidak bisa maka kami akan tetap mempertahankan 5 kursi,” cetusnya.

Untuk 25 kursi yang ada di kabupaten kota, lanjutnya, DPD Hanura Maluku mempunyai semangat yang sama yakni mempertahankan sekaligus menambahkan jumlah kursi.

“Karena ada dapil-dapil yang kita skemakan dapat menambah kursi. Contoh misalnya di Leihitu Barat itu kursi yang hilang di 2019 itu bisa kita ambil pulang lalu di SBT dan di Kota Ambon yang ada 4 dapil ini kita akan bertarung memperebutkan Dapil Sirimau 1 untuk bisa menambah kursi di DPRD Kota Ambon,”

Dengan demikian, dirinya berharap lewat proses Rapim ini ketua-ketua DPC bisa mempersiapkan dapil-dapil yang mumpuni untuk memenangkan kursi di 2024.

“Kami di DPD sudah melakukan rapat serta mempersiapkan infrastruktur tim pencalegan lalu kita akan serempak membuka pendaftaran di setiap Kabupaten/Kota,” tandasnya.

Pos terkait