Jelang Piala Sudirman, Juara All England Libur ke Tulehu

Facebook creation 16492878 e1681799062757
Fajar Alfian dan Elnino, seorang fan di Ambon.

Laporan Rudi Fofid-Amboni

Ambon, Malukupost.com РPemain bulutangkis Indonesia Fajar Alfian muncul di Ambon, Maluku.  Pasangan Rian Ardiyanto yang baru saja menyabet mahkota juara All England  2023 itu memilih berlibur ke Tulehu, kampung sepakbola di Timur Pulau Ambon.

Kedatangan pemain peringkat 1 dunia versi BWF itu tidak banyak diketahui publik maupun pemerintah. Pasalnya, Fajar hanya melakukan perjalanan pribadi bersama kerabatnya Muhammad Idris Saimima.

Idris adalah pemain gelandang Bali United yang sedang libur lebaran di Ambon. Kedekatan Idris dan Fajar inilah yang membawa Fajar untuk pertama kalinya ke Kota Manise.

“Weekend kali ini berkunjung ke rumah sodara dan pertama kali berkunjung ke timur Indonesia, tepatnya di Tulehu, Kota Ambon,” tulis Fajar di akun instagram Fajaralfian95.

Fajar memang berakhir pekan di Tulehu. Dia datang hari Sabtu dan kembali ke Jakarta, Senin.  Maklum, bersama pemain lainnya, Fajar sedang persiapan Sudirman Cup.

“Terima kasih buat waktunya semoga lain waktu bisa berkunjung kembali,” tulis Fajar di instagram.

Meskipun tidak ada penyambutan khusus dan publikasi luas, kedatangan Fajar sempat bocor ke sejumlah penggemarnya.

Akibatnya, ketika baru tiba di Ambon dan mampir di Restoran Teluk Ambon, Wailela, sejumlah penggemar datang minta foto bersama.

Hari Sabtu, sampai di Tulehu, Fajar berlibur ke Pulau Pombo. Sore hari barulah buka bersama dan makan malam di Teluk Ambon.

“Beta tunggu sampai usai makan malam baru minta foto bersama,” kata Elnino Fofid, seorang fan berat Fajar di Ambon.(Malukupost.com)

Pos terkait