Fakultas MIPA Unpatti Gelar World Class Professor

fakultas mipa unpatti gelar world class professor

Ambon, MalukuPost.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), UniverstasPattimura (Unpatti) menggelar kegiatan World Class Professor (WCP), yang bertemakan “Peningkatan Kualitas Penelitian dan Publikasi Ilmiah melalui Program Research Collaboration.

Ketua Panitia World Class, Hellna Tehubijuluw menyatakan, mengacu pada Rencana Strategis (Resntra) Unpatti tahun 2020-2024 dimana visi dalam mencapai keunggulan tri dharma adalah menghantarkan kampus tersebut menuju World Class University.

“Tahapan strategis pada kurun waktu 2020-2024 difokuskan pada menyelenggarakan kerjasama Unpatti dengan lembaga pendidikan, penelitian dalam dan luar negeri, sehingga pada akhir periode ini Unpatti mempunyai target untuk meningkatkan hasil riset yang diterapkan dan mendapat pengakuan nasional/internasional dan dapat diterapkan dalam masyarakat,”ujarnya di Ambon, Rabu (13/09/2023) .

Menurut Tehubijuluw, atas dasar itulah pihaknya menyelenggarakan kegiatan World Class Professor, dengan harapan semua peserta dapat berperan dalam kegiatan dimaksud untuk meningkatkan penelitian dan penulisan artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi.

“Tujuan dari kegiatan WCP ini adalah Finalisasi manuscript joint publication Universitas Pattimura dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) agar dapat dipublikasi pada jurnal internasional bereputasi sekaligus mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) 5 Perguruan Tinggi,” katanya.

“Agar dapat meningkatkan kualitas penelitian di Fakultas MIPA Universitas Patttimura melalui kegiatan workshop penulisan proposal penelitian dan artikel ilmiah,”katanya lagi.

Tehubijuluw menambahkan, kegiatan itu juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan dosen untuk dapat melakukan joint research collaboration di Universiti Teknologi Malaysia, sekaligus mendukung IKU 3 Perguruan Tinggi.

“kami juga berkolaborasi berkelanjutan antara Universitas Pattimura dengan Universiti Teknologi Malaysia dengan surat perjanjian kerja sama mendukung IKU 6 perguruan tinggi,”pungkasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas MIPA,  P. Kakisina mengungkapkan. capaian kerja yang diraih Unpatti tidak lepas dari capaian yang di dapat oleh dosen.

“Oleh karena itu Unpatti kini tengah bekerja keras guna meraih capaian capaian tersebut guna mencapai hasil yang lebih dari pada target, “tandasnya sembari berharap peserta dapat memaksimalkan event tersebut guna pengembangan ilmu kedepannya.

Pos terkait