Pj. Walikota Ambon Nyoblos di TPS 17 Halong

IMG 20240214 WA0094 jpg

Ambon, MalukuPost.com,- Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Datang bersama putrinya, Bodewin nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 di SD Negeri 3 Halong, yang merupakan tempat sama persis saat dia melakukan pencoblosan lima tahun lalu.

“Kalau ibu (Isteri Lisa Wattimena) anggota polri tidak  bisa gunakan hak pilih. Beliau di rumah saja. Hari ini datang dengan anak yang pertama karena sudah ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap, jadi  bisa menggunakan hak pilih. Memang benar tapi tadi anak saya datang  dengan baju putih, saya  menyesuaikan saja. Prinsipnya kita datang ke TPS untuk menggunakan hak suara,” katanya.

Sekwan DPRD Provinsi Maluku itu lalu  menghimbau, masyarakat yang namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya. Dengan berpartisipasi dalam proses demokrasi melalui pemilihan umum, masyarakat dapat ikut menentukan arah kemajuan bangsa.

“Saya terus menghimbau supaya kita datang ke TPS memberikan hak suara kita, karena inilah saat untuk menentukan kemajuan bangsa Indonesia, Provinsi Maluku dan Kota Ambon,” himbaunya.

Bodewin lalu mengajak masyarakat untuk jangan golput atau tidak menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum, karena dapat mengurangi legitimasi hasil pemilihan dan mengurangi partisipasi dalam proses demokrasi.

“Jangan golput. Gunakan hak suara dalam pemilu,” ajaknya.

Dia pun berpesan kepada penyelenggara di TPS untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka secara jujur dan adil, yang dapat memastikan setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya tanpa hambatan atau diskriminasi.

“Kepada penyelenggara pada TPS TPS pemerintah kota menghimpun untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, jujur dan adil supaya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya,” pesannya.

Pos terkait