Ronald Harap Evaluasi Implementasi Smart City Optimalkan Pelayanan Publik Kota Ambon

cc6jh3t79bp6kml

Ambon, Maluku Post.com – Plt. Kadis Kominfo Kota Ambon, Ronald H. Lekransy mengatakan, keikutsertaan Pemerintah Kota Ambon dalam pelaksanaan evaluasi implementasi program Kota Cerdas merupakan arahan Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya dan pimpinan OPD yang hadir, di instruksikan serius mengikuti kegiatan dimaksud.

“Karena ini berdampak besar bagi optimalisasi pelayanan publik di kota ini,” katanya setelah mengikuti rapat evaluasi Smart City, Selasa (25/6/24) secara luring yang dipusatkan di The Meru Sanur Hotel, Denpasar, Bali.

Ronald mengatakan, evaluasi tahap I ini sifatnya mendengarkan secara langsung implementasi program Kota Ambon menuju kota cerdas untuk selanjutnya mendapatkan pembobotan dari para asesor agar Pemkot semakin siap dalam penilaian tahap selanjutnya.

“Semoga menghasilkan Indeks Smart City Kota Ambon yang masuk dalam indikator arah pembangun transformasi digital dan arah kebijakan peningkatan utilisasi dan pemanfaatan TIK pada sektor perioritas dalam RPJPD 2025-2045 Kota Ambon,” katanya.

Sebagai informasi, sejak tahun 2019, Pemerintah Kota Ambon termasuk salah satu kabupaten/kota yang dipilih Kementerian Kominfo RI dan Kementerian/Lembaga terkait dalam gerakan menuju 100 Smart City, untuk meningkatkan kualitas dalam sistem pelayanan.

Pos terkait