Enam Daerah Otonomi Baru di Maluku Masuk Dalam Prolegnas

  • Whatsapp
nono sampono
Nono Sampono
Ambon, malukupost.com – Dalam tahun ini ada enam daerah otonom baru di Provinsi Maluku yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2015-2019.

Enam daerah tersebut, antara lain Kabupaten Tanimbar Utara, Kota Bula, Kabupaten Gorom, Kabupaten Lease, Kabupaten Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten Kei besar, Kabupaten Aru perbatasan, dan ditambah dengan Kabupaten Kepulauan Banda, hal ini disampaikan Nono Sampono, Anggota DPD RI kepada wartawan di Ambon, Rabu (18/3)

“Jika daerah-daerah otonomi baru ini berakomodasi maka percepatan pembangunan akan lebih cepat, dan daerah terisolir bisa dibuka,” tandas Sampono. 

Menurut Sampono, pada hakikatnya tujuan dari dibentuknya daerah otonomi baru adalah untuk menyejahterakan masyarakat, mempercepat pembangunan, memperlancar distribusi kesejahteraan, pertimbangan strategis wilayah perbatasan, menyediakan pelayanan publik yang lebih baik, serta memperlancar pertumbuhan ekonomi penduduk, dan peningkatan keamanan.

“Kami akan berusaha untuk memperjuangkan hal ini, agar bisa terwujud,”tegasnya.

Sampono berharap dan meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku, dan seluruh elemen masyarakat Maluku untuk mengawal hal ini. (07)

Pos terkait