Wali Kota Ambon Dipercayakan Sebagai Pembicara Seminar Rekonstruksi Indonesia

  • Whatsapp
Ambon, malukupost.com – Walikota Ambon, Richad Louhenapessy  dipercayakan sebagai pembicara pada Seminar Nasional  “Merekonstruksi Indonesia : Sebuah Perjalanan menuju Dynamic Governance” yang diselenggarakan oleh Daya Dimensi Indonesia (DDI), Yayasan Indoensia Lebih Baik (YILB), dan Penerbit Kompas Gramedia bersama-sama dengan Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) untuk mengadakan seminar nasional dan  peluncuran buku.

Juru Bicara Pemerintah Kota Ambon, Joe Adrianz kepada wartawan, Senin (16/3) mengatakan. Tujuan utama seminar tersebut ialah untuk memberikan kontribusi positif bagi upaya perbaikan tata kelola pemerintahan, menumbuhkan semangat untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di pusat maupun daerah, membangun komunitas Dynamic Governance di Indonesa.

“Beberapa hal yang jadi pertimbangan walikota Ambon terpilih sebagai Pembicara ialah terkait dengan pencanangan Tahun Pelayanan Publik (TPP) yang dicanangkan oleh Mentri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi  sehingga beliau punya keinginan besar Walikota harus mempresentasikan kegiatan pelayanan publik, juga implementasi Open Goverment, terkait keterbukaan PPID, penerapan open budget, open school terkait penerimaan siswa secara Online, dan pelayanan satu pintu,” jelasnya.

Kegiatan Diharapkan kegiatan dapat menghasilkan semakin banyak pemerintah baik pusat maupun daerah yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik serta perbaikan tata kelola pemerintah yang lebih dinamis dan responsif.

Seminar akan dilaksanakan pada Kamis 19 Maret 2015 dan bertempat di kantor kementerian PAN dan RB dan diikuti oleh kurang lebih 250 peserta dari kementerian dan lembaga pemerintah pusat dan daerah, akademisi serta pemerhati tata kelola pemerintah. (08)

Pos terkait