Dukungan SUS-GO Semakin Menguat Di SBT

Ambon, Maluku Post.com – Dukungan terhadap pasangan Sitti Umaria Suruwaky dan Syariffudin Goo (SUS-GO) semakin menguat pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Hal ini sebabkan hanya ada satu pasangan yang calon pimpinan daerah di daerah SBT yang mana calon bupatinya seorang perempuan, serta hasil survey dari beberapa lembaga survey terpercaya.

Usai menerima rekomendasi Partai Nasdem di Ambon, Minggu (28/6), Sitti Umaria Suruwaky calon Bupati Kabupaten SBT mengatakan dirinya dipastikan menang pada pilkada SBT.

“Saya satu-satunya calon kepala daerah yang kepalanya perempuan, dan saya sudah pasti menang karena survey yang ditunjukkan mengarah pada kemenangan saya sebagai Bupati,”ungkap Suruwaky.

Dijelaskannya, hingga kini pihaknya telah memperoleh kepercayaan masyarakat serta dukungan partai lebih dari 25 persen menyusul rekomendasi yang diberikan oleh partai Nasdem, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terkait rekomendasi dari partai lainnya, Suruwaky optimis akan merebut rekomendasi dari sejumlah partai penguasa diantaranya PDI-Perjuangan, Golkar dan Demokrat.

“Jika partai penguasa ikut memberikan rekomendasi kepada kami, maka dipastikan kami akan memenangkan peperangan politik di kabupaten Ita Wotu Nusa pada akhir tahun ini”katanya.

Sementara itu, Syafruddin Goo calon wakil kepala daerah Kabupaten SBT sebagai pasangan Suruwaky  menjelaskan visi dan misi pasangan SUS-GO mengusung lanjutan pembangunan yang sementara dipicu di daerah tersebut.

Menurutnya, pembangunan yang sementara berlangsung yakni akan menjadikan SBT sebagai lahan perkebunan pala terbesar di internasional. (08)

Pos terkait